Blue Ocean Gagas Smart Talk Show Bersama BI Maluku di Banda – KILASMALUKU.com
DAERAH

Blue Ocean Gagas Smart Talk Show Bersama BI Maluku di Banda

KILASMALUKU.com- Tatap muka Bank Indonesia (BI) Perwakilan Maluku dengan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan (STKIP) Hatta Sjahrir Banda, Senin (12/11) berjalan komunikatif. Pertemuan tersebut merupakan bagian dari program yang dicanangkan Event Organizer (IO) Blue Ocean dalam menyambut pesta rakyat Banda.

Dari diskusi Smart Talk Show itu didapati sejumlah cacatatan penting terkait pengembangan pariwisata di Banda Naira. Salah satunya terkait masalah transportasi yang selalu dikeluhkan wisatawan.

Menanggapi keluhkan tersebut, Kepala BI Maluku, Bambang Pramasudi mengatakan, masalah transportasi, akomodasi hinggga komunikasi perlu dibahas bersama dengan semua pihak terkait. “Kita perlu duduk bersama mencari solusi terbaik. BI siap mendukung semua program strategis pemerintah daerah, baik di sektor pariwisata maupun ekonomi,” ujar Bambang, dalam diskus di Kampus STKIP Hatta Sjahrir, Banda, Senin (12/11).

Menurutnya, BI telah melakukan upaya pengembangan sejumlah sektor sosial ekonomi di Banda Naira, diantarannya, memberikan bantuan perlatan hingga perlengkapan dibidang pariwisata, kebersihan, UKM hingga pendidikan.

“BI Maluku selalu mendukung program pemerintah daerah, termasuk bidang pariwisata,” ujar Bambang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Habiba Saimima mengatakan, terkait masalah transportasi di Banda, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kabupaten Maluku Tengah.

“Memang perlu pembiayaan. Itu bisa diusulkan ke kabupaten untuk diteruskan ke pemerintah pusat. Penambahan rute transportasi, seperti pesawat dan kapal laut perlu dilakukan,” ujar Saimima.

Dikatakan, upaya untuk menambah rute transportasi laut sangat diperlukan. Misalkan melakukan koordinasi dengan PT Pelni dalam memberikan promo-promo paket wisata atau melakukan pembicaran dengan pengelola kapal cepat.

“Tadi diusulkan untuk melakukna subsidi terkait harga jual iket kapal cepat. Ini perlu dibicarakan lagi,” terang Saimima.

Menurutnya, solusi-solusi yang dikemukakan dalam Talk Show sangat bagus untuk ditindaklanjuti. “Jadi kita jemput bola, seperti program CSRnya BI,” katanya. (Redaksi_KM01)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top