Walikota Ucapkan Terima Kasih, Festival PKR 2018 Dukung Ambon Kota Musik – KILASMALUKU.com
EKONOMI

Walikota Ucapkan Terima Kasih, Festival PKR 2018 Dukung Ambon Kota Musik

KILASMALUKU.com- Bukan tanpa alasan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku memasukan hiburan Band tingkat SMA dalam mata lomba di festival Pasar Keuangan Rakyat (PKR) 2018. Tujuannya adalah mempertegas bahwa Ambon adalah Kota Musik.

Atas dukungan itu, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menyampaikan terima kasih yang besar atas pelaksanaan PKR 2018 yang berlangsung di lokasi parkiran Ambon City Center (ACC), Sabtu (20/10).

“Atas nama pemerintah Kota Ambon, Kami juga menyampaikan penghargaan dengan adanya Festival Band sebagai bentuk dukungan atas visi Pemerintah Kota Ambon untuk menjadikan Ambon sebagai Kota Musik Dunia tahun 2019,” kata Louhenapessy dalam sambutannya pada penutupan Festival PKR 2018.

Terlepas dari manfaat yang besar lewat pelaksaanaan PKR ini, lanjut Louhenpessy, dirinya menyampaikan terima kasih telah mengikutsertakan lomba band sebagai bentuk dukungan untuk Ambon City of Music.

Walikota juga memberikan apresiasinya kepada OJK Maluku yang telah menggelar PKR dengan meriah. Menurutnya, lewat kegiatan tersebut masyarakat telah mendapat pengetahuan lengkap mengenai produk-produk jasa keuangan, seperti investasi.

“Kita saat ini sudah masuk di era digital. Semua serba praktis, cukup lewat smartphone kita bisa melakukan apa saja, seperti transaksi hingga investasi. Karena itu, kegiatan seperti ini akan menambah pengetahuan bagi masyarakat yang serius ingin mengembangkan pengetahuannya soal produk-produk jasa keuangan,” ujar Louhenapessy.

Lebih lanjut dikatakan, festibal PKR secara langsung memberikan dampak positif terhadap peningkatan perekonomian di Kota Ambon. Hal ini tercermin dari terlampauinya target penjualan yang ditetapkan, yaitu 2,6 miliar (target Rp2 miliar).

Sementara itu, dalam pelaksanaan PKR di ACC disertai dengan pemberian bantuan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR). Ada juga aktivasi tabungan khusus pelajar (Simpel) untuk siswa dari SMP Negeri 11 Ambon dna SMA LKMD Laha. Di arena PKR juga sudah disediakan 50 stand pelaku jasa keuangan, dari perbankan, BUMN, hingga asuransi. Di situ masyarakat mendapatkan informasi lengkap mengenai produk-produk jasa keuangan, seperti kredit hingga investasi.

Selain itu, antusiasme masyarkat makin tinggi dengan adanya hiburan seru seperti Senam, lomba mewarnai, lomba Band, Vlog hingga pemberian doorprize beruba dua motor, sepeda gunung dan barang-barang elektronik lainnya. (Redaksi_KM01)

 

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top