Dari Pasar Keuangan Rakyat, Gubernur: Masyarakat Butuh yang Seperti ini – KILASMALUKU.com
EKONOMI

Dari Pasar Keuangan Rakyat, Gubernur: Masyarakat Butuh yang Seperti ini

lokasi pelaksanaan PKR, di Parkiran ACC

KILASMALUKU.com- Tingginya antusiasme warga dalam mengikuti Pasar Keuangan Rakyat (PKR), Sabtu (20/10) menjadi isyarat jika masyarakat sangat tertarik dengan produk-produk dari jasa keuangan. Gubernur Maluku Said Assagaff ikut mengapresiasi kegiatan yang berlangsung di Ambon City Center tersebut.

“Pasar Keuangan Rakyat ini sangat edukatif. Tentunya akan memberikan pengetahuan keuangan kepada masyarakat sehingga jika semua sudah bisa mengakses jasa keuangan, saya optimis perekonomian di Maluku akan lebih baik. Masyakrakat butuh yang seperti ini,” ujar Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan Assiten III Setda Maluku, Zulkifli Anwar, Sabtu (20/10).

Dikatakan, melalui PKR masyarakat telah diperkenalkan jenis-jenis investasi yang legal dan aman sehingga, jika dipahami masyarakat akan menjadi sumber-sumber pendapatan khusus yang mandiri.

Gubernur juga menyampaikan komitmen daerah untuk mensukseskan Strategi Nasional Keuangan Indonesia. Karena itu, segala hambatan yang menjadi persoalan bagi pelaksana jasa keuangan, akan dibenahi secara optimal.

“Kita tahu kondisi geografis Maluku adalah berkepulauan. Tidak mudah bagi perbankan menjangkau hingga ke pulau-pulau. Karena itu pemerintah sangat berkomitmen untuk meningkatkan sarana komonikasi dan transportasi yang menjangkau ke seluruh wilayah di Provinsi Maluku,” ujar Gubernur dalam sambutannya.

Sementara itu, yang menarik dalam pelaksanaan PKR di ACC adalah pemberian bantuan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR). Ada juga aktivasi tabungan khusus pelajar (Simpel) untuk siswa dari SMP Negeri 11 Ambon dna SMA LKMD Laha. Di arena PKR juga sudah disediakan 50 stand pelaku jasa keuangan, dari perbankan, BUMN, hingga asuransi. Di situ masyarakat mendapatkan informasi lengkap mengenai produk-produk jasa keuangan, seperti kredit hingga investasi.

Selain itu, antusiasme masyarkat makin tinggi dengan adanya hiburan seru seperti Senam, lomba mewarnai, lomba Band, Vlog hingga pemberian doorprize beruba dua motor, sepeda gunung dan barang-barang elektronik lainnya. (Redaksi_KM01)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top