OJK Maluku Kembali Gelar Pasar Keuangan Rakyat, Ada Hiburan dan Doorprize untuk Pengunjung – KILASMALUKU.com
AMBOINA

OJK Maluku Kembali Gelar Pasar Keuangan Rakyat, Ada Hiburan dan Doorprize untuk Pengunjung

KILASMALUKU.com- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku akan menggelar lagi Pasar Keuangan Rakyat (PKR) pada 20 Oktober 2018 yang dipusatkan di Ambon City Center (ACC).

Berbeda dari sebelumnya, PKR kali ini akan melibatkan sekitar 50 peserta yang terdiri dari 39 lembaga jasa keuangan, dua otoritas keuangan (BI dan OJK), serta tujuh hingga delapan dari sektoril seperti perhotelan, maskapai penerbangan, dealer, developer dan lainnya.

Kepala Kantor OJK Provinsi Maluku, Bambang Hermanto, mengatakan tujuan dari pelaksanaan PKR adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang lembaga keuangan yang bertujuan untuk menaikan inklusi keuangan di Provinsi Maluku. Dimana seusai data 2016 Maluku berada di level 64 persen.

Padahal, menurut Bambang, secara nasional diharapkan berada di level 75 persen sesuai dengan instruksi presiden terkait strategi nasional keuangan inklusif.

“Pasar Keuangan Rakyat ini tujuannya untuk memperkenalkan kepada masyarakat beragam pilihan produk dan jasa keuangan, disana masyarakat bisa mendapatkan informasi yang cukup agar mereka memiliki kompetensi dan pemahaman tentang produk jasa keuangan, meningkatkan literasi keuangan sehingga diharapkan mereka (masyarakat) sudah mulai mengenal dan langsung berinteraksi dengan lembaga jasa keuangan. Ketika masyarakat sudah tau dan paham, mereka bisa bertransaksi, sehingga tingkat inklusi keuangan di Provinsi Maluku dengan sendirinya bisa meningkat,”jelasnya.

Sementara itu, PKR ini, kata Hermanto nantinya akan diisi dengan 50 stand dari lembaga jasa keuangan, otoritas keuangan maupun stand pihak sektoril.
Pasar Keuangan Rakyat kali ini kita terdiri dari 50 peserta diantaranya 39 lembaga jasa keuangan terdiri dari perbankan, asuransi, finance, dan bursa efek, dua otoritas keuangan yakni BI dan OJK, serta tujuh hingga delapan dari sektoril seperti perhotelan, maskapai penerbangan, dealer, developer dan lainnya,”ungkapnya.

Konsep yang diusung dalam PKR di Ambon ini kata Hermanto, peserta dari lembaga jasa keuangan wajib membawa satu unit kelompok binaan UMKM untuk dipamerkan produk UMKM pada kegiatan pameran.

Selain itu, untuk menambah daya tarik masyarakat, PKR ini juga bakal didukung dengan berbagai kegiatan serta lomba dan doorprize untuk prngunjung.

Kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya senam bersama seluruh pimpinan dan pegawai lembaga jasa keuangan di Kota Ambon yang direncanakan bakal dihadiri 500 orang di halaman ACC, pameran produk jasa keuangan yang diikuti 50 stand, aksi sosial donor darah dengan menggandeng pihak TNI dari Denzipur 5 cmg dan Yonif Raider 733 serta masyarakat pengunjung yang mau donor darah.

“Kalau donor darah target kita 150 kantong,”ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan lomba mewarnai untuk anak SD Kelas III, Lomba Vlog SMP, Festival Band Tingkat SMA, juga lomba stocklab untuk pelajar SMA dan mahasiswa.

Selain itu, ada juga doorprize menarik berupa 1 unit motor, barang-barang elektronik hingga Iphone.

Sementara itu, Panin Bank sebagai salah satu perbankan yang ikut dalam PKR tersebut menawarkan product jasa keuangan untuk simpanan hingga pembiayaan kredit komersil dan konsumsi untuk pembiyaan rumah di Bukit Lateri Indah dan Citraland.

“Jadi masyarakat bisa mendapatkan fasilitas mudah, memiliki rumah impian di Citraland dan Bukit Lateri Indah dengan mengunjungi stand Panin Bank di acara PKR,” ujar Pimpinan Panin Bank Ambon, Nursaman. (Redaksi_KM01)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top