Empat Mantan Pejabat di Pemrov Maluku akan Dipecat – KILASMALUKU.com
HEADLINE

Empat Mantan Pejabat di Pemrov Maluku akan Dipecat

KILASMALUKU.com- Melenjutkan hasil Keputusan Bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan MenpanRB soal pemecatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terbukti korupsi, maka Pemerintah Provinsi Maluku akan bersih-bersih.

Imbasnya ada empat mantan pejabat yang akang ‘dibuang’. Mereka adalah, mantan Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Maluku, Benjamin Gasperz, mantan Kadis Infokom Maluku, Ibrahim Sangadjo, Matan Sekda Maluku Louwdik Bremer dan Mantan Kepala Bidang Perhubungan Udara, Jhon Runte.

Keempat pejabat tersebut dinyatakan terlibat dalam beberapa kasus korupsi dilingkup Pemerintah Provinsi Maluku. Benjamin Gasperz dan Jhon Runte misalnya, diputuskan bersalah oleh pengadilan dalam kasus korupsi dana studi kelayakan Bandara Arara sebesar Rp800 juta. Sumber dana Angggaran Pendatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015.

Berikutnya Ibrahim Sangadji. Pengadilan memutuskan 5 tahun penjara karena terbukti menilep dana anggaran pembuatan website Pemerintah Provinsi Maluku sebesar Rp749juta untuk penganggaran tahun 2015.

Dan selanjutnya Lowdik Bremer, dinyatakan secara sah melakukan korupsi dan Uang Untuk Dipertanggungjawabkan (UUDP) tahun 2006 senilai Rp15 miliar.Nasib keempat ASN tersebut akan diputuskan secepatnya.

Kepala Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku, Femmy Sahetapy mengaku segera melakukan rapat koordinasi dengan seluruh SKPD.

“Suratnya baru kita terima dua hari yang lalu. Jadi kita harus rapat dulu dengan semua SKPD. Biar dapat data pastinya,” kata Sahetapy, Rabu (19/8) seperti dikutip dari Kumparan.

Dikatakan, dari rapat koordinasi tersebut, pihaknya akan menngumpulkan smeua data secara valid untuk dikirimkan ke pemerintah pusat.

“Data yang sudah dikumpulkan selanjutnya dikirimkan ,” terangnya. (RedkasiKM01/kumparan)

 

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top