Selain Dipolisikan, Pemuda Maluku di Jakarta Ikut ‘Kepung’ Rumah Shafiq Ponto – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Selain Dipolisikan, Pemuda Maluku di Jakarta Ikut ‘Kepung’ Rumah Shafiq Ponto

KILASMALUKU.com- Shafiq Ponto benar-benar menjadi sasaran kemarahan masyarakat Maluku. Pasca pernyataannya yang menyebut pemuda di Ambon masih gagap media sosial, akun Facebook ‘Shafiq POnto’ dan Instagramnya dipenuhi ribuan kecaman. Bahkan kediaman Shafiq yang berada di Jalan Dempo I N0.7 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan turut didatangi puluhan warga Maluku yang bermukim di Jakarta.

‘Pengepungan’ kediaman Shafiq itu terlihat dari sejumlah postingan yang viral di media sosial. Dari Foto-foto dan video yang diunggah netizen, tampak halaman rumah Shafiq, mulai dijaga bebeapa anggota Polisi dan Anggota TNI. Meski begitu warga Maluku yang ada di Jakarta terus berdatangan untuk melihat atau bertemu langsung dengan Shafiq.

Kondisi di depan kediaman Shafiq Ponto, Foto: Akun Marthen Denny Titahena

Hingga saat ini, rumah Shafiq Ponto masih di jaga ketat aparat keamanan. Warga yang datang pun belum berhasil bertemu langsung dengan Shafiq.

Sementara itu, luapan kekesalan warga Maluku pun ditunjukan lewat jalur hukum. Shafiq kini resmi di laporkan ke polisi  lewat Abdul Arif Hentihu.

Laporan Abdul Arif Hentihu

Sebelumnya, dalam wawancara di Kompas TV, Shafiq Ponto yang hadir dengan status pakar media sosial mengatakan jika pernah melakukan wawancara dengan warga Ambon. Shafiq mengatakan jika perbandingan anak muda di Jakarta dan Ambon beda jauh. Tidak banyak yang pakai media sosial seperti Facebook, WA, Line, kecuali Blackberrr Masengger.

“Beda anak muda di Jakarta anak muda di Ambon, kelakuannya beda-beda. Waktu saya di ambon jelas ini anak muda semua, saya tanya ada yang pakai facebook ngga, (jawab mereka) itu mama bapak saya yang pakai, kasarnya kayak gitu ya, ada yang pakai twitternya ga, itu cilewukan seperti mendengar itu benda apa, Instagram? ternyata ngga banyak yang angkat tangan, trus saya tanya lagi line? ngga gitu. Ternyata mereka pakai blacberry masengger,” kata Safiq.

Shafiq sendiri telah meminta maaf kepada masyarakat Maluku dengan membuat video yang diunggah ke Instagramnya. Shafiq mengaku jika tidak ada maksud untuk melecehkan atau merendahkan masyarakat Maluku. (Redaksi_KM01)

Sejumlah warga Ambon yang menunggu di depan Rumah Shafiq, Foto: Akun Ophieck Dahlan

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top