Meriahnya Acara BUMN Hadir Untuk Negeri di Kota Tual, Dua Ribu Warga Ikut Berpartisipasi – KILASMALUKU.com
DAERAH

Meriahnya Acara BUMN Hadir Untuk Negeri di Kota Tual, Dua Ribu Warga Ikut Berpartisipasi

KILASMALUKU.com- Menyambut HUT RI ke-73, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali menggelar sejumlah acara yang bertemakan BUMN Untuk Negeri, di Kota Tual. Kegiatan yang sudah berjalan sejak 2015 di 11 Kabupatan/Kota di Provinsi Maluku itu, terbilang sukses karena selalu diikuti ribuan peserta.

Kegiatan BUMN di Kota Tual sendiri melibatkan lebih 2000 peserta yang berasal staf BUMN se-Kota Tual, SKPD dan masyarakat. Kemeriahan program BUMN Hadir Untuk Negeri terlihat dari antusiannya warga yang berpartisipasi dalam tiga kegiatan, yaitu Siswa Mengenal Nusantara (SMN), Upacara Bendara Tanggal 17 Agustus dan Jalan Sehat tanggal 18 Agustus.

Kegiatan SMN merupakan pertukaran siswa berprestasi dari Provinsi Riau yang telah lulus seleksi. Para siswa diperkenalkan tentang sejarah, budaya dan bagaimana berbaur dengan masyarkat di Kota Tual dengan tinggal bersama orang tua asuh. Pengalaman itu kemudian ditulis masing-masing siswa sebagai pengalaman bersama.

Sementara upacara Bendera HUT RI, tanggal 17 Agustus berlangsung di Lapangan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Dumar, Kota Tual. Upacara melibatkan jajaran dari TNI, staf BUMN, siswa dari SMN dan masyarakat.

Puncak dari program BUMN Hadir untuk Negeri di Kota Tual saat kegiatan jalan sehat bersama SKPD Kota Tual dan Masyarakat. Kegiatan jalan sehat berawal dan finish di Lapangan Lodar L, Kota Tual. Kegiatan diikuti lebih  2000 peserta.

Selain jalan sehat, kegiatan juga diisi dengan penjualan sembako gradis, cek darah gratis dan beberapa lomba seru. Hadiah yang disediakan berupa Televisi, alat rumah tangga, Handhphone, dan doorproze berupa satu unit sepeda motor.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, menyampakan apresiasinya terhadap BUMN karena telah melibatkan masyarakatnnya.

“Kami berterima kasih kepada BUMN yang telah menggelar HUT RI di Kota Tual. Apalagi masyarakat juga menerima bantuan berupa pemeriksaan kesehatan dan bantuan-bantuan lain,” ungkap Rahayaan, Minggu (18/17).

Adam berharap kehiatan dari BUMN terus berlangsung, dan Kota Tual menjadi tempat pelaksanaannya. (Redaksi/KM01)

 

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top