Rayakan HUT RI ke-73, Paguyuban Masyarakat Jawa di Ambon Bikin Pentas Seni – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Rayakan HUT RI ke-73, Paguyuban Masyarakat Jawa di Ambon Bikin Pentas Seni

KILASMALUKU.com – Masyarakat Jawa di perantauan punya cara tersendiri dalam merayakan HUT RI. Seperti yang dilakukan Paguyuban Manunggal yang ada di Maluku. Untuk memeriahkan 17 Agustus, mereka menggelar Seni Tari dan pentas budaya Tradisi Jawa yang diberi tema ‘Membangun Semangat Kemerdekaan’ dalam Kebersamaan dan Keberagaman, pasa Jumat (8/17).

Meski dengan keterbatasan dana dan perlengkapan, namun dengan semangat dan tingginya komitmen para anggota paguyuban, pentas seni tersebut berjalan dengan profesional.

Ketua panitia sekaligus ketua Paguyuban, Aripin mengatakan, kegiatan tersebut akan menjadi agenda tahunan setiap akan menjadi agenda tahunan. Harapannya, dengan pentas seni masyarakat Jawa di Ambon bisa ikut mendukung program pelestarian budaya oleh pemerintah sekaligus memperkenalkan keberagaman kesenian yang ada di Maluku.

“Karena itu kami berharap Walikota Ambon bisa berpartisipasi dengan ikut meramaikan pentas seni yang digelar ke depan,” harapnya.

Sementara itu, kegiatan tersebut berlangsung dari jam 10:00 WIT di Padari masyarakat dan berlanjut pada malam hari di Gor kompi Bantuan 733 Rider, Desa Waiheru Kecamatan Teluk Ambon Baguala.

Mayor Infanteri Sarman dari Rindam XIV Pattimura hadir sebagai pendukung. Beliau menyampaikan apresiasinya sekaligus rasa bangga di undang langsung dan berbaur dengan masyarakat.

“Kegiatan positif seperti ini harus terus dilakukan,” ujarnya.

Salah satu warga yang hadir, Islan mengatakan, sebelumnya masyarakat tidak tidak pernah melihat langsung au pentas seni masyarakat Jawa, namun dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat bisa  tau keunikan dari adat dan tradisi dari orang jawa.

“Sangat menghibur dan menarik. Kita bisa tau keberagaman adat istiadat yang ada di Indonesia,” terangnya. (Redaksi_KM03)

 

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top