Kalahkan 16 Universitas, Unpatti Juara I Debat Bahasa Inggris UNDC Wilayah XII – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Kalahkan 16 Universitas, Unpatti Juara I Debat Bahasa Inggris UNDC Wilayah XII

KILASMALUKU.com- Mahasiswa Universitas Pattimura kembali meraih penghargaan bergengsi lewat Nasional University Debating Chmapionship (NUDC) 2018 tingkat Kopertis Wilayah XII Maluku-Maluku Utara. Kompetisi tersebut merupakan program Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan yang bertujuan meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris lisan dan menciptakan kompetisi yang sehat antar mahasiswa.

Kompetisi UNDC sendiri telah ditetapkan kementrian sebagai agenda tahunan setiap tanggal 23-24 Juli, yang melibatkan puluhan Perguruan Tinggi Negeri. Tahun ini dilaksanakan di Ambon yang bertempat di Hotel Amaris.

Dua mahasiswa yang berhasil meraih juara pertama NUDC 2018

KetuaProgram Studi Bahasa Inggeris, Stella Rose Que, merupakan pendamping perwakilan mahasiswa di NUDC Kopertis Wilayah XII. Dalam wawancarannya, Rose mengatakan hasil yang dicapai kali ini, diharapkan bisa mengharumkan Unpatti tidak hanya dalam tingkat regional, melainkan namun hingga keajang nasional maupun Internasional.

“Saya berharap Unpatti tidak hanya menang di tingkat daerah saja, namun kami ingin Unpatti bisa di kenal sampai ke Internasional,“ harapnya.

Menurutnya, harapan tersebut cukup beralasan karena Unpati pernah meraih Top 5 terbaik The Best Speaker. Untuk itu, dengan semangat Hotumese yang dimiliki, tim debat Unpatti bisa meraih sukses yang lebih besar lagi.

Sementara itu, NUDC sendiri diikuti oleh 16 Universitas  PTN dan PTS se Wilayah Kopertis XII.  Sesuai hasil keputusan dewan juri, Unpatti berhasil meraih juara I yang diwakili oleh debator Lifia Saputri Abdul Gani  dan Mariah Agnes Matakena. Keduanya berasal dari Fakultas Hukum. Kegiatan Debat Tingkat Nasional selanjutnya akan diselenggarakan di Malang pada tanggal 16-21 Agustus 2018. (Redaksi_KM01/HUMAS)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top