Unpatti Targetkan Pendapatan Rp140 Miliar dari Hasil Pengelolaan Aset – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Unpatti Targetkan Pendapatan Rp140 Miliar dari Hasil Pengelolaan Aset

KILASMALUKU.com– Perjuangan panjang Universitas Pattimura (Unpatti) untuk mendapatkan hak kelola aset membuahkan hasil. Terhitung 10 tahun upaya seluruh civitas untuk menaikan status PTN Satuan Kerja (PTN-Satker) menjadi PTN Layanan Umu (PTN-BLU).

Dengan begitu, seluruh aset universitas yang sebelumnya berada dalam kendali Kementrian Keuangan, bisa dikelola secara mandiri oleh Universitas Pattimura.

“Ini tahun pertama kami mengelola sendiri aset Unpatti. Dalam rencana strategi 2018, kami targetkan pendapatan dari aset sebesar Rp140 miliar,” ujar Rektor Unpatti, Prof. Dr. M.J. Sapteno, Minggu (29/7).

Dijelaskan, sambil mengkomersilkan aset Unpatti sesuai aturan dan kebutuhan, pihaknya juga melakukan pencatatan dan penilaian terhadap seluruh aset Unpatti yang ada di Kota Ambon dan di Seram Bagian Barat.

Untuk saat ini, lanjut Sapteno, pengelolaan aset masih ditangani pihak ke-3 namun tetap dibawah pengawasan Badan Pengembangan Ekonomi dan Bisnis Unpatti yang diketuai Arshad Matdoan.

Beberapa yang sudah dikelola adalah tanah disekitar kampus untuk pembangunan cottage, rumah makan, tempat usaha kantin, cafe dan lain-lain.

“Nantinya pendapatan dari hasil pengelolaan aset digunakan untuk kebutuhan fisik dan non fisik seperti infrastruktur serta pembiayaan-pembiayaan penelitian para dosen,” ungkap Sapteno. (Redaksi_KM01)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top