Puskesmas Nania dan Passo Gelar Pertemuan Lintas Sektor, Harus Lahir novasi Baru dalam Pelayanan – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Puskesmas Nania dan Passo Gelar Pertemuan Lintas Sektor, Harus Lahir novasi Baru dalam Pelayanan

Ilustrasi

KILASMALUKU.com – Puskesmas Nania dan Puskemas Passo melanjutkan pertemuan Lintas Sektor II untuk meningkatkan pelayanan di masing wilayah kerja.

Kedua puskesmas tersebut memaparkan program sepanjang tahun 2018 dengan tujuan meningkatkan kualitas puskemas serta mencapai akreditas terbaik.

“Namun hingga pertemuan lintas sektor pertama sampai kedua, kita belum menemukan komitmen. Meski begitu pertemuan seperti ini harus terus dievaluasi hingga menemukan inovasi terbaru yang berdampak pada peningkatkan kinerja di Puskesmas Passo,” ujar kepala Puskesmas Negeri Passo, dr. Eka M Susanti, Senin (30/7).

Diharapkan, dengan adanya pertemuan lintas sektor tersebut akan terbangun kerjasama positif demi mendorong kemampuan pelayanan, terutama menangani permasalahan yang ditemui petugas di lapangan.

Sementara itu, pertemuan lintas sektor II berlangsung di kantor Kecamatan Baguala yang di hadiri seluruh sektor kinerja puskesmas passo dan Nania. Hadir juga Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Kota Ambon, dan Sekcam Bagula.

Kabid Kesmas Kota Ambon  dr. Yusda Tuharea mengatakan, jumlah ibu Hamil yang mendapat fasilitas kesehatan untuk Maluku masuk urutan 4 terendah paling bawah.

“Sebab itu kita dari Dinas Kesehatan Kota Ambon Sedang menjalankan Program sejak Bulan Mei 2018, yang pertama kita melakukan pendamping ibu Hamil pada usia 36 Minggu,”

“Petugas Kesehatan wajib mendampingi sampai memastikan Ibu Hamil tersebut melahirkan di fasilitas Pelayanan Kesehatan,” terang Tuharea.

Lintas Sektor akan terus dilakukan sesuai Manajemen Puskesmas per triwulan. (Redaksi_KM03)

 

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top