Kecam Kontraktor Proyek Asrama Haji Waiheru, Warga akan Blokir Jalan – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Kecam Kontraktor Proyek Asrama Haji Waiheru, Warga akan Blokir Jalan

Pintu masuk proyek pembangunan asrama haji Desa Waiheru

KILASMALUKU.com – Kesabaran warga Desa Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, mencapai puncaknya. Itu setelah bertambah lagi korban kecelakaan akibat pengerjaan proyek Asrama Haji yang dianggap tidak mempedulikan lingkungan sekitar.

Kontraktor hanya mengejar keuntungan proyek tanpa memperhatikan kebersihan jalan. Bekas lumpur dibiarkan berserakan di jalan raya sehingga membahayakan pengendara motor. Terhitung sudah empat kali terjadi kecelakaan tunggal akibat tergelincir di lumpur proyek.

Salah satu tokoh pemuda Waiheru, Iwan mengatakan, meski sangat berbahaya namun tidak ada niat baik dari kontraktor untuk segera membersihkan lumpur yang menutupi jalan.

“Kami sudah menyampaikan keluhan ini, namun belum ada tindakan dari pihak proyek, secepatnya membersihkan jalan yang sering dilintasi warga,” keluhnya kepada KILASMALUKU.com, Senin (30/7).

Iwan juga merasa pihak kontraktor sudah mengabaikan aturan Amdal, dimana imbas dari proyek itu menyebabkan genangan lumpur yang mengalir ke pemukiman warga.

“Kami merasa meraka hanya mementingkan keuntungan dari proyek iti, sementara masyarakat yang dirugikan,” ujar Iwan.

Keluhan tersebut juga sudah disampaikan berapa ketua RT di Desa Waiheru. Mereka bahkan menyatakan sikap akan melakukan protes lewat aksi masa.

“Rencananya, Selasa (31/7) besok Masyarakat Desa Waiheru akan menutup jalan menuju proyek, itu tuntutan banyak orang agar masalah ini terselesaikan,” tegas Iwan. (Redaksi_KM03)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top