Pemda Malteng Baru Tahu 3 Warganya Meninggal Karena Busung Lapar – KILASMALUKU.com
DAERAH

Pemda Malteng Baru Tahu 3 Warganya Meninggal Karena Busung Lapar

KILASMALUKU.com- Busung lapar yang melanda Warga Mausu Ane, di Pegunungan Murkela Kabupaten Maluku Tengah, menyebabkan tiga orang meninggal dunia. Kondisi memprihatinkan itu berlangsung cukup lama dan baru diketahui Pemda Maluku Tengah (Malteng) beberapa waktu lalu.

Kepala Seksi Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malteng, Syahril Tuakia mengatakan, setelah mendapatkan informasi tersebut pihaknya langsung berkoordinasi dengan PMI Provinsi Maluku agar warga bisa secepatnya diberikan bantuan pelayanan medis serta bantuan logistik dan sebagainya agar masyarakat dikwasan pegunungan bisa tertangani secara baik.

“Saya sudah sampaikan ke PMI Maluku agar bersama-sama dengan BPBD Malteng menyalurkan bantuan logistik kepada korban kelaparan di pedalaman pulau Seram kabupaten Malteng,” ujar Syahril, seperti dikutip dari Rakyat Maluku, Senin (23/7).

WargaWarga Mausu Ane, di Pegunungan Murkela

Pihaknya juga sementara melaporkan peristiwa tersebut kepada Bupati Malteng Abua Tuasikal untuk kemudian ditindaklanjuti secepatnya oleh Pemda Malteng. “Kami sementara mau menyampaikan laporan kejadian kepada Pak Bupati Malteng agar bisa secepatnya ditindaklanjuti oleh Pamda Malteng,” tandasnya. (RM/Redaksi_KM01)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top