500 Tiket Mudik Gratis Bulog Habis, Masyarakat Curiga Sengaja di Borong – KILASMALUKU.com
AMBOINA

500 Tiket Mudik Gratis Bulog Habis, Masyarakat Curiga Sengaja di Borong

Ilustrasi

KILASMALUKU.com- Mudik gratis yang diprogramkan Bulog Maluku dikritik masyarakat. Bukan soal programnya, melainkan cara distribusi tiket.

Diketahui ada 500 tiket gratis yang disiapkan Bulog dan pemerintah Provinsi Maluku. Tiket tersebut dikhususkan untuk pelayaran dengan KM. Ngapulu tujuan Banda, tanggal 8 Juni 2018.

Namun banyak masyarakat yang tidak mendapatkan tiket tersebut. Padahal baru diumukan tiga hari dan sosialisainya belum luas.

“Saya baru kesana, kata petugas tiketnya sudah habis. Kami hanya diminta isikan nama jika sewaktu-waktu ada yang batalkan tiketnya. Disitu saya lihat, satu nama tapi bisa pesan sampai 6 orang. Jika seperti ini banyak yang tidak kebagian,” keluh Fitri Ibu rumah tangga yang ditemui KILASMALUKU.com di Kantor Bulog, Jumat (25/5).

Dia menyayangkan cara distribusi tiket seperti itu, karena pada akhirnya akan banyak yang tidak kebagian.

“Sementara belum tentu yang memesan juga bisa berangkat,” ujar Fitri.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Frans Johanis Papilaya mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepala Bulog, katanya penyaluran sudah dilakukan, namun masih tersisa setengah dari total yang akan dialokasikan.

“Katanya masih tinggal setengah lagi, masyarakat bisa langsung ke Bulog,” ungkap Papilaya dalam konfrensi pers, Jumat (25/5).

Menurutnya, mudik gratis yang diprogramkan Pemrov Maluku bukan baru dilakukan saat ini. Pada Natal 2017 juga sudah dilakukan.

Tahun ini, mudik gratis juga bisa dilakukan lewat laut maupun darat.

“Mudik gratis bisa lewat fery, bus damri maupun kapal perintis dan Pelni. Nanti akan segera diumumkan waktu pendaftarannya,” ujar Papilaya. (Redaksi_KM01)

 

 

 

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top