Banjir Terjang Desa Kaitetu, Rumah Warga dan Tempat Ibadah Rusak – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Banjir Terjang Desa Kaitetu, Rumah Warga dan Tempat Ibadah Rusak

KILASMALUKU.com – Hujan deras yang mengguyur Desa Kaitetu dan sekitarnya, Selasa (22/5) kemarin, menyebankan banjir parah yang merusak rumah warga.

Banjir berasal dari luapan sungai yang menerjang hingga ke pemukiman warga. Sungai disekitar desa tersebut diketahui tidak dibatasi talud.

Salah satu warga Kaitetu, Said Nukuhali mengatakan, masalah banjir di desanya sudah sering terjadi. Itu karena tidak ada talud pembatas sungai.

“Kali ini memang cukup parah. Kami sangat berharap pemerintah bisa melihat kondisi ini. Masyarakat membutuhkan talud, dan itu harus dibangun agar banjir tidak sering terjadi disini,” harapnya.

Polisi dan TNI ikut membantu membersihkan perkampungan warga

Akibat banjir tersebut, 10 rumah dan 1 Musollah terendam air setinggi pinggang orang dewasa.

Sementara itu, Polsek Leihitu bersama Koramil, BKO 515 Kostrad dan Brimob terlihat ikut membersihan lumpur yang menggenangi desa.

Ada juga dari beberapa instansi sepertu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPMD) Provinsi Maluku, PMI Maluku, Dinas Sosial Provinsi Maluku, Pecinta Alam Semaluku. Bantuan yang diberikan berupa selimut, tikar, tarpal, matras, dan obat-obatan. siang dini hari telah sampai ke tangan masyarakat.

Kondisi banjir di kaitetu

Pihak kepolisian dan TNI juga membangun tenda untuk berjaga terjadinya banjir susulan. (Redkasi_KM03)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top