Tiga Dusun di Waai Dapat Ratusan Paket Sambako dari Karpowership – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Tiga Dusun di Waai Dapat Ratusan Paket Sambako dari Karpowership

Direktur karpoership indonesia, Mehmet Ufuk Berk (kanan) menyerahkan secara simbolis 200 paket sembako ramadhan

KILASMALUKU.com- Program Sosial Coorporate Social Responsibiliy (CSR) kembali dilakukan PT Karpowership Indonesia di tiga Dusun, di Desa Waai, Kecamatan Salahhutu, Maluku Tengah, Selasa (22/5). Program tersebut berupa pemberian 200 paket sembako.

Ratusan paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Direktur PT Karpowership Asia, Mehmet Ufuk Berk yang didampingi Raja Desa Waai, Zakaria Bakarbessy dan perwakilan tiga dusun. Warga yang mendapat sembako berasal dari Dusun Wailare, Batu Naga dan Ujung Batu.

Mehmet mengatakan, pembagian 200 paket sembako tersebut untuk membantu kebutuhan warga di Bulan Suci Ramadhan. Sehingga kedepannya, masyarakat bisa terbantukan saat menjalankan ibadah puasa.

“Program ini akan kami lakukan rutin guna membantu kebutuhan masyarakat. Kami berharap Karpowership bersama-sama warga terus memberikan konfribusi positif kepada semua,” ujar Mehmet dalam sambutannya dengan bahasa Indonesia.

Adapun bantuan paket ramadhan itu berupa 5 kg beras, 2 liter minyak goring, 1 kg gula pasir, dan bingkisan kue dan berbagai aneka minuman untuk lebaran.

Mehmet menjelaskan, PT Karpowership selama ini telah melaksanakan berbagai program CSR secara rutin dalam dua tahun terakhir di bidang sosial kemasyarakatan. Seperti, mendistribusi paket Natal di Manado, Kupang dan Ambon, sedangkan untuk paket ramadhan difokuskan di wilayah Lombok dan Medan.

Dikatakan, selain program sosial kemasyarakatan, Karpowership Indonesia juga mendorong peningkatan pendidikan, kesejahteraan masyarakat dan lingkungan.

Sebelumnya, Karpowership juga memberikan bingkisan yang sama saat pelaksanaan Natal 2017 kemarin. Total ada 200 bingkisan yang doserahkan kepada warga Desa Waai.

Ufuk Berk tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada warga Waai atas sambutan hangat yang diberikan kepada Karpowership untuk menyuplai kebutuhan listrik di Pulau Ambon selama ini.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat muslim di seluruh dunia sehingga kami ingin berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan warga dalam bulan yang penuh keberkahan ini. Kami mengucapkan selamat menjalankan ibdah puasa bagi umat muslim di Maluku yang menjalankan puasa,”ucap Ufuk.

Sementara itu apresiasi juga disampaikan Kepala Desa (Raja) Waai Zakaria Bakarbessy. Dia berharap bantuan paket ramadhan itu akan membantu kebutuhan warga dan tidak ada kaitannya dengan momrntum politik.

“Ini murni bantuan dari Karpowership dalam program CSR nya. Sebagai kepala desa saya berterima kasih sudah memperhatikan warga-warganya. Masyarakat jangan mengkaitkan ini sebagai moment politik, ini betul-betul tanggungjawab perushaan untuk masyarakat di Waai,” ujar Bakarbessy. (Redaksi_KM01)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top