Terus Terjadi, Pesawat Lion Air Tujuan Empat Kota Besar Delay  – KILASMALUKU.com
DAERAH

Terus Terjadi, Pesawat Lion Air Tujuan Empat Kota Besar Delay 

KILASMALUKU.com – Penerbangan Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT1787T yang dijadwalkan terbang dari Bandara Pattimura Laha, Kota Ambon dengan tujuan Makassar, Surabaya dan Jakarta ditunda dari jadwal penerbangan Pukul 16.15 hingga Pukul 17.15 pada Minggu, 13 Mei 2018.

Pemunduran jadwal penerbangan Lion Air ini dengan alasan operasional yang disampaikan via micropone di Bandara Penerbangan Pattimura, Kota Ambon.
Tidak dirincikan alasannya, namun, akibat pembatalan jadwal penerbangan ini, membuat puluhan penumpang dengan rute dimaksud merasa dirugikan oleh pihak maskai penerbangan Lion Air.

Beberapa penumpang lantas menanyakan hal tersebut kepada petugas Lion Air yang telah siap di gate (pintu) 3, khusus untuk penerbangan. Menurut salah satu penumpang yang enggan menyebutkan namanya bahwa, tujuannya menuju Jakarta dan harus transit di Makassar.

Karena diinformasikan adanya penundaan jadwal penerbangan, ia lantas mengkroscek informasi tersebut kepada para petugas yang telah siap di pintu masuk menuju pesawat. “Tujuan saya ke Jakarta. Saya khawatir terlambat penerbangan karena harus transit di Makassar. Makanya, saya menanyakan hal ini kepada pihak petugas. Dan, mereka jawab biasanya pesawat transit sudah siap setelah tiba di Makassar.”

Sementara beberapa penumpang lainnya mengaku telah berada di Bandara Pattimura sejak Pukul 13.30 Wit dengan alasan bahwa cek in penerbangan harus dilakukan pada Pukul 14.30 Wit dam berangkat pada Pukul 16.15 Wit. Sayangnya, sudah menunggu dengan waktu yang begitu lama di ruang tunggu penerbangan, malah diinfokan bahwa penerbangan mengalami delay atau penundaan.
Tidak hanya penerbangan menuju Jakarta, penerbangan Lion Air menuju Manado juga mengalami delay dengan alasan yang sama.

Sayangnya, informasi penundaan ini baru disampaikan kepada para penumpang pada Pukul 16.30 WIT. Artinya, sudah terlambat beberapa menit dari jadwal penerbangan baru dikabarkan kepada para penumpang yang sudah setia menunggu sejak Pukul 13.30 WIT.

Hingga berita ini dinaikan, belum ada keterangan detil dari pihak Lion Air atas penundaan jadwal penerbangan ini. Sementara para penumpang tampak setia menunggu sesuai arahan dari micropone di Bandara Pattimura Ambon. Puluhan penumpang tersebut tidak hanya tampal duduk di atas kursi, tapi ada juga yang melantai karena kursi yang tersedia tidak mencukupi jumlah penumpang yang akan berangkat dengan penerbangan Lion Air. (***)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top