Warga Minta Kejelasan Pilkades, Camat Banda Jawab Bupati Lagi Ngambek – KILASMALUKU.com
DAERAH

Warga Minta Kejelasan Pilkades, Camat Banda Jawab Bupati Lagi Ngambek

Banda naira

KILASMALUKU.com- Warga Desa Dender, Kecamatan Banda Naira, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) terus mempertanyakan alasan molornya pemilihan Kepala Desa. Padahal, panitia sudah terbentuk dengan mengajukan tiga nama calon yaitu Rizaldi Ambon, Budi Lajabi dan Marhabam Puasa. Namun, hingga kini Camat Banda, Kadir Sarilan belum juga meresponnya. Sarlan hanya mengatakan Bupati sedang marah.

“Setelah screening dengan Pak Camat, dijelaskan kalau pemilihan belum dilakukan karena bupati marah. Katanya pemilihan belum jalan, warga sudah yang saling mengklaim. Entah ini fakta dari mana. Kami pikir, menyalahkan bupati untuk masalah ini terlalu mengada-ada,” ujar salah satu pemuda Dender, yang meminta namanya tidak disebutkan.

Dikatakan, terus molornya proses pemilihan tersebut, menyebabkan munculnya persepsi negatif dari masyarakat. Apalagi tidak ada alasan jelas yang bisa diterima warga.

“Sekarang saja, sudah banyak isu yang beredar, jika molornya pemilihan kepala desa itu berkaitan dengan dana desa. Kami khawatir kondisi ini akan menyebabkan keresahan di masyarakat,” terangnya.

Karena itu, dia berharap Camat Banda segera menyampaikan usulan tiga nama calon kepala desa untuk segera dilakukan pemilihan.

Apalagi, tambahnya, keberadaan Penjabat Kepala Desa Dender, Siti Nurbati Idris, tidak terlalu diapresiasi masyarakat. Dia sudah tiga kali diperpanjang masa jabatannya.

Kita sangat menginginkan kepala desa yang berasal dari warga Dender sendiri.

“Karena pembangunan disini yang lebih paham masyarakat disini. Penjabat harus segera diganti agar fungsi pemerintahan bisa berjalan dengan baik,” harapnya. (Redaksi_KM01)

 

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top