Mendadak Kursi-kursi di DPRD Ambon Jadi Istimewa, Dilarang Duduk Kecuali Tamu Khusus – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Mendadak Kursi-kursi di DPRD Ambon Jadi Istimewa, Dilarang Duduk Kecuali Tamu Khusus

kursi-kursi di DPRD Kota Ambon yang diperuntukan bagi tamu khusus

KILASMALUKU.com- Entah apa yang ada dibenak kesekretariatan DPRD Kota Ambon sehingga membuat peraturan yang tak biasa, melarang duduk di kursi, kecuali tamu khusus. Aturan itu benar-benar diberlakukan dengan memasang tanda larangan bertuliskan ‘tamu khusus’ pada kursi dan meja yang bentuknya banyak ditemukan di warung-warung kopi.

Tidak ada alasan jelas dari pihak kesekretariatan DPRD Kota Ambon, sehingga membuat aturan tersebut. Wartawan yang duduk pun dilarang.

“Mereka melarang kita tidak duduk disitu sesuai perintah Sekertaris Wakil (Sekwan) DPRD Kota Ambon, Elkyopas Silooy. Ada pegawai yang bertugas mengawasi kursi-kursi iutu,” ujar Enal, sala satu wartawan yang bertugas di DPRD Kota Ambon.

Anehnya, larangan itu justeru tidak dikoordinasikan dengan para Anggota DPRD yang setiap harinya menerima kunjungan dari masyarakat.

Salah satu anggota DPRD dari Fraksi PKS Azhar Bin Taher, merasa aneh dengan larangan itu. Menurutnya, larangan tersebut tidak jelas karena tujuannya pun tidak diketahui.

“Kita akan minta pertangungjwanbkan Sekwan karna ini wilayah publik. Ini rumah rakyat siapapun dia dan apapun profesinya,” ujarnya.

Dia pun mengomentari tamu khusus yang dimaksud dalam dalam tanda larangan tersebut, “siapa si tamu khusus ini, kan tidak jelas,” singgungnya.

Rofik Afufudin, Anggota DPRD dari Fraksi PPP bahkan menunjukan protesnya dengan menyobek tulisan tamu khusus, sehingga tinggal kata tamunya saja.

postingan Rofik Akbar Afifudin

“Kursi tamu, seng ada kursi Tamu khusus lai,” protesnya, yang diunggah ke media sosial. (Redaksi_KM01)

 

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top