Soal Proyek Jalan Ollas, Hitimala ‘Kick Balik’ Ketua Fraksi Golkar SBB – KILASMALUKU.com
DAERAH

Soal Proyek Jalan Ollas, Hitimala ‘Kick Balik’ Ketua Fraksi Golkar SBB

KILASMALUKU.com-Tokoh Pemuda Pulau Buano Yudin Hitimala menegaskan, pernyataan Ketua Fraksi Golkar Kabupaten SBB, Oktovianus Elly tentang proyek pembangunan jalan dusun Ollas desa Loki tidak mendasar.

“Pernyataan Ketua Fraksi Golkar bahwa proyek itu karena upaya balas budi kepada Cukong sama sekali ngawur,” tulisnya dalam pres release, Sabtu (24/2).

Hitimala berani mengatakan itu, lantaran mengetahui pasti proses politik Bupati dan Wakil Bupati M. Yasin Payapo dan Timotius Akerina pada pilkada SBB, 2017.

Dimana, Richard Rumpuy selaku kontraktor proyek tersebut tidak terlibat dalam proses pemenangan pasangan yang diakronim YAKIN tersebut. 

“Saya mengerjakan laporan audit dan dana kampanye, makanya saya tahu persis, dia (Richard, red) kerja untuk tim lain,” ungkapnya.

Aktivis Muhammadiyah itu menyayangkan, adanya oknum-oknum yang tidak menghendaki pembangunan jalan di wilayah tersebut.

Padahal, jalan tersebut merupakan kebutuhan masyarakat, membuka akses  warga dari dan ke Kecamatan Huamual Belakang, Pulau Manipa, Kelang dan Buano.

“Miris atas sikap ketua fraksi Golkar. Jalan itu untuk membuka akses warga yang selama ini terisolir,” tanya dia.

Hitimala mengatakan, selama ini warga di wilayah itu belum menikmati pembangunan jalan. “Akses terbuka, maka memicu pertumbuhan ekonomi juga akses lainnya,” ujarnya. 

Namun, anehnya, ada oknum-oknum yang terkesan ingin menghambat pembangunan, yang manfaatnya bagi daerah dan masyarakat. 

“Masyarakat Huamual Belakang, Manipa Kelang dan Buano perlu pertanyakan alasan oknum-oknum yang sengaja menghambat pembangunan bagi kesejahteraan,” tutupnya. (Km_F2S)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top