Dua Kali Selundupkan Tanduk Rusa dan Gaharu, TNI AU Tangkap Oknum TNI AD di Bandara Pattimura – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Dua Kali Selundupkan Tanduk Rusa dan Gaharu, TNI AU Tangkap Oknum TNI AD di Bandara Pattimura

barang bukti, kayu gaharu dan tanduk rusa

KILASMALUKU.com- Sempat berjalan mulus saat penyelundupan pertama, oknum anggota TNI Angkatan Darat sepertinya keasikan dan melakukan hal yang sama sekali lagi. Namun sial pada pengiriman kedua, 90 Kg tanduk rusa dan kayu gaharu berhasil digagalkan BKO TNI Angkatan Udara di Bandara Pattimra pada Rabu (21/4) lalu.

Dalam pernyataan pers Jumat (23/2) disampaikan, jika oknum TNI tersebut berperan sebagai penghubung yang mengirim barang-baran tersebut dari Bandara Pattimura tujuan Jakarta.

“Sementara kami sudah mengamankan oknum TNI AD tersebut dan sedang melakukan pemeriksaan. Kami masih melacak pemilik barang-barang tersebut,” ujar¬†Komandan Panglima Udara Pattimura, Kolonol Pnb Antariksa, Anondo.

Dijelaskan, barang-barang tersebut diduga berasal dari Pulau seram dan akan dijual ke Jakarta. Namun untuk keperluan apa belum diketahui. Termasuk apakah akan diekspor atau tidak.

Anondo juga mengatakan, jika penyelundupan pertama sempat lolos. Barang tersebut dipaking dan dikirim lewat penumpang tanpa diketahui isinya. Barang yang dikirim pertama, sama dengan barang yang berhasil digagalkan, yaitu kayu gaharu dan tanduk rusa. (Redaksi_KM01)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top