Setelah Kampus ITB, IPB dan UGM, Maluku juga Bikin Kerjasama dengan Univercity Rhode Island – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Setelah Kampus ITB, IPB dan UGM, Maluku juga Bikin Kerjasama dengan Univercity Rhode Island

KILASMALUKU.com- Pemrintah Provinsi Maluku baru saja mrnandatangi kesepakatan dengan Univercity Rhode Island (URI), Amerika dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Kesepakatan tersebut sebelumnya juga sudah dibuat antara Universitas Gajah Mada, Intitut Pertanian Bogor (IPB) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Penjajakan ke arah itu dilakukan saat kunjungan pihak University Rhode Island ke Pemprov Maluku, Selasa (6/2).

“Pihak University Rhode Island sudah menjalin kerjasama lewat Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), serta berbagai berbagai perguruan tinggi di tanah air. Kali ini mereka menjajaki kerjasama dengan Pemprov Maluku,” ujar Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, usai pertemuan dengan pihak University Rhode Island, Selasa (6/2).

Menindaklanjuti pertemuan tersebut, Pemprov Maluku yang diwakili Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Maluku berencana akan mengirim lima (5) orang ASN, untuk menimba ilmu di Negeri Paman Sam.

Selanjutnya diatakan, persayaratan maksimal untuk yang berkaitan dengan program tersebut adalah kompetensi latar belakang pendidikan yang mereka miliki.

‘’Jadi kalau mereka yang dikirim itu khususnya untuk perikanan, mereka harus sarjana perikanan. Kalau Lingkungan Hidup, ya harus ahli di bidang tersebut. Sehingga pendidikan lanjutan baik S2 menjadi S3 atau pendidikan singkat itu betul-betul mereka kuasai bidangnya.

“Karena sekarang kita menuju ke profesionalisme, artinya kualitas yang kita butuhkan,’’ paparnya. (Redaksi_KM01)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top