Dalam Waktu Dekat, Ferry Masohi-Ambon Tambah Satu Lagi, MANTAP! – KILASMALUKU.com
DAERAH

Dalam Waktu Dekat, Ferry Masohi-Ambon Tambah Satu Lagi, MANTAP!

KMP Dolosi

KILASMALUKU.com- Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dan PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry bersepakat menambah satu lagi armada Ferry rute Masohi-Ambon. Kesepakatan tersebut dibuat antara Bupati Maluku Tengah, Abua Tuasikal dengan pihak ASDP di Jakarta berdasarkan hasil survei baru-baru ini.

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, mengatakan, ASDP sudah menyanggupi permintaan tersebut sehingga dalam waktu dekat ini, selain KMP Dolosi, nanti ada juga ferry lain yang menunjang transportasi dari Masohi ke Ambon.

“Kita sudah final dengan pihak ASDP di Jakarta. nantinya ada dua armada ferry yang menyinggahi Masohi-Hunimua,” ujar Tuasikal Abua, kemarin.

Dikatakan, nantinya jadwal ferry tidak lagi sekali jalan melainkn beberapa kali. Dengan begitu, warga dari Seram Bagian Timur (SBT) dan sekitarnya tidak ragu lagi untuk berangkat dari Masohi.

“Selama ini mereka khawatir tidak bisa naik, karena kapasitas ferry tidak mencukupi. Apalgi jadwal berangkatnya sangat pagi dan cuma sekali. Ke depannya, penyebrangan laut dari Masohi akan lebih baik,” terang Tuasikal.

Meski brgitu, Bupati belum menjelaskan secara detail jenis Ferry apa yang akan dioperasikan dalam waktu dekat ini.

“Nanti disampaikan secara resmi ferry apa yang akan didatangkan ASDP,” singkatnya. (LM/Kym/Redaksi_01)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top