Selain Catatkan Sejarah, Kongres HMI di Kota Ambon Juga Datangkan Rezeki – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Selain Catatkan Sejarah, Kongres HMI di Kota Ambon Juga Datangkan Rezeki

KILASMALUKU.Com – Kota Ambon akan dikunjungi oleh ribuan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di seluruh nusantara, untuk menghadiri Kongres HMI ke-30 yang berpusat di Universitas Pattimura, Ambon pada 14 sampai 19 Februari 2018.

Kegiatan bertaraf nasional ini akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi, staf Menterinya dan pimpinan legislatif DPR, MPR dan DPD. Selain itu, kader-kader HMI seperti Akbar Tanjung, Mahfud MD juga akan hadir.

Kongres HMI ini dipastikan akan mendatangkan rezeki tersendiri buat masyarakat Kota Ambon, dan terkhusus bagi Pemerintah setempat, karena Pendapat Asli Daerah (PAD) dan pendapatan masyarakat akan bertambah.

“Tempat-tempat wisata juga menjadi target mereka (peserta). Mereka pasti ingin melihat serta menikmati destinasi wisata dan mencicipi beragam kuliner khas Maluku. Mereka akan melihat banyak hal di sini (Ambon),” kata Ketua DPD KNPI Maluku, Subhan Pattimahu kepada wartawan, Sabtu (3/2) kemarin.

Selain menambah PAD daerah, menurut Subhan, Kongres juga memberi peluang yang besar kepada para pedagang kaki lima. Mereka dapat menjajalkan hasil usahanya, baik itu kerajinan tangan, atau pun usaha lainnya agar dijual kepada peserta Kongres.

“Dan itu berdampak positif. Pastilah,” jelasnya.

Disamping itu, Pengurus Badko HMI Maluku-Maluku Utara dan Pengurus Cabang Kota Ambon juga mencatatkan sejarah dalam perjalanan organisasi umat ini. Pasalnya, baru kali ini, Kota Ambon dipercayakan sebagai tuan rumah oleh Pengurus Besar (PB-HMI) untuk melakukan Kongres di kota bertajuk ‘Manise’ ini.

“Semoga ketua HMI Cabang Ambon dan ketua Badan Koordinasi HMI Wilayah Maluku-Maluku Utara dapat bersinergitas membangun kerjasama yang baik, untuk mensukseskan momen Kongres ini,” tutup Subhan. (redaksi/km03)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top