Dituding Jadi Penyebab Pengangguran dan Kemiskinan di Maluku, Menteri Susi Kasih Jawaban Menohok – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Dituding Jadi Penyebab Pengangguran dan Kemiskinan di Maluku, Menteri Susi Kasih Jawaban Menohok

susi pudjiastuti saat berada di Maluku

KILASMALUKU.com- Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti tak mau dijadikan kambing hitam penyebab kemiskinan di Maluku.

Menanggapi stetmen Gubernur Maluku, Said Assagaff, soal moratoriumnya yang disebut menjadi penyebab pengangguran dan kemiskinan di Maluku, Susi langsung buka suara.

Lewat Twitter pribadinya @susipudjiastuti, menteri nyentrik ini turut melakukan klarifikasi.

“Moratorium kapal-kapal ikan asing itu sudah berakhir tahun 2015. Setelah itu kapal-kapal asing dilarang operasi. Karena telah mencuri ikan bertahun-tahun, perbudakan rerhadap orang myanmar di Benjina, Mabiru di Ambon. Selama mereka beroperasi ABK nya asing, ikan tidak pernah didaratkan,” tulis Susi menangklaridikasi.

Bukan cuma itu, pemilik maskapai penerbangan Susi Air ini juga menyarankan agar dilakukan kroscek sebelum menyampaikan informasi ke publik.

“Google Benjina, ilegal fishing.. biar jelas!!” tegasnya.


Susi juga menanggapi pernyataan Gubernur Maluku soal moratoriumnya yang dianggap menjadi penyebab kemiskinan. Menurutnya yang terjadi dilapangan malah sebaliknya masyarakat justeru senang.
“Dari lapangan yang kita dapat, nelayan-nelayan dan pengusaha ikan di Maluku non ilegal fishing sekarang dapat ikan banyak dan mudah. Masyarakat senang setelah kapal-kapal ading berhenti operasi. Ayo dong cek lapangan, tanya masyarakat,” jelas Susi dalam akun pribadinya.


Sebelumnya, dalam pemeritahaan kompas, Kamis (1/2), Gubernur Maluku menuding kebijakan moratorium Menteri Susi yang menyebabkan terjadinya pengangguran besar-besaran di sektor perikanan. karena itu angka Kemiskinan di Maluku ikut terpengaruh. (Redaksi_KM01)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top