Jika Kemiskinan di Tiga Kabupaten Turun, Maka Presentase Kemiskinan Maluku Bisa Membaik – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Jika Kemiskinan di Tiga Kabupaten Turun, Maka Presentase Kemiskinan Maluku Bisa Membaik

pasar mardika. foto: Mohas A.

KILASMALUKU.com- Angka kemiskinan di Provinsi Maluku seperti manjadi warisan dari pemerintah satu ke pemerintah yang lain. Kasus ini berlaku kolektif melibatkan seluruh Kabipaten/Kota di Maluku.
Maluku sulit keluar dari lima besar provinsi termiskin di Indonesia, karena ada disparitas kesejehateraan antara masing-masing Kabupaten.

Gubernur Maluku Said Assagaff mengatakan, presentase kemiskinan Maluku bisa turun jika tiga kabupaten, Maluku Barat Daya (MBD), Maluku Tenggara Barat (MTB) dan Kepulauan Aru bisa sama-sama menekan angka kemiskinan.

“Ini yang membuat angka kemiskinan kita masih 18.29%. Nah saya berharap ketiga kabupaten ini, kepala daerahnya mau kerja keras ikut menurunkan angka kemiskinan sekitar 23 sampai 24 %, itu berarti kita akan turun sampai 15%,” jelas Assagaff, saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Negeri Ohoi Ngafan, Kecamatan Kei Besar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara, Kamis (1/2)

Dijelaskan, Angka kemiskinan Maluku pada bulan September 2017, tercatat masih 18.29 %. Ini karena presentase tiga kabupaten yang ada di wilayah Selatan Maluku yakni, Maluku Barat Daya masih 29%, Maluku Tenggara Barat 28% dan Kepulauan Aru (28%).

“Trend angka pengangguran, juga masih belum stabil. Ya, kita dari 10 dia bisa turun ke tujuh (7), dan sekarang mungkin dia naik sedikit,” ujarnya.(Redaksi_KM01)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top