Ekonomi Maluku masih Diatas Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Assagaff: Tahun 2018 harus 6 Persen – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Ekonomi Maluku masih Diatas Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Assagaff: Tahun 2018 harus 6 Persen

KILASMALUKI.com- Gubernur Maluku Said Assagaff menekankan kepada seluruh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk kerja keras meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Karenanya, Assagaff menghimbau kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memperhatikan dua hal, yaitu mendorong ekspor daerah dan menarik sebanyak mungkin investasi ke Maluku.

“Ada beberapa catatan penting bagi pimpinan SPKD, pertama, pertumbuhan ekonomi Maluku berfluktuatif terhadap target rencana, namun pencapaian masih diatas pertumbuhan ekonomi nasional 5,06 persen. Maluku berkisar antara 5,6 – 5,7 persen. Tahun 2018 harus 6 persen.

“Kedua, untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi enam persen, maka harus melakukan ekspor dan menarik sebanyak mungkin investasi ke Maluku,” terang Assagaff saat penyampaian pembukaan rapat kerja daerah ke-9 di Desa Ngafan, Kecamatan Kei Besar Selatan Barat, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Kamis (1/2),

Dijelaskan, jika dalam tahun ini SKPD bisa berproses untuk dokumen-dokumen ekspor, khususnya komoditi ikan dari Maluku, maka dirinya yakin pertumbuhan ekonomi Maluku diatas enam persen.

Begitu juga untuk investasi. Bila stabilitas keamanan terjamin, maka capaian itu bisa didapatkan daerah ini.

“Tahun depan adalah tahun titik penentuan, karena berakhirnya masa Rencana Kerja Jangka Menengah Daerah (RJMD) saat ini dan merupakan tahun dan awal RPJMD berikutnya. Dan juga kita masuk tahap terakhir Rencana Kerja Jangka Panjang atau RKJP 2005 ke 2025. Oleh sebab itu seluruh SKPD harus bisa bekerja maksimal,” tegasnya. (Redaksi_KM04)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top