Diduga Botaki Waria, Untung Sangaji Diperiksa Mabes Polri – KILASMALUKU.com
KRIMINAL

Diduga Botaki Waria, Untung Sangaji Diperiksa Mabes Polri

KILASMALUKU.com – AKBP Untung Sangaji tengah dalam pengawasan Mabes Polri. Untung yang kini menjabat Kapolres Aceh Utara dianggap terlibat dalam kasus penggundulan belasan waria.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, Tim Propam Polda Aceh sudah meminta keterangan dari Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji terkait kasus tersebut.

Tidak hanya Kapolres, sejumlah anggotanya yang terlibat dalam hal itu juga telah diperiksa.

Iqbal menegaskan pemeriksaan harus dilakukan untuk mencari tahu, apakah ada kesalahan prosedur di aksi penggundulan 12 waria tersebut.

“Ini sedang didalami gunanya mengklarifikasi apakah tindakan petugas kami itu benar atau tidak. Mekanisme sudah jelas ketika ditemukan kesalahan prosedur kita akan periksa,” ucap Iqbal di Divhumas Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/2).

Menurut dia, Propam bakal melakukan pemeriksaan tindakan disiplin dan kode etik profesi pada personelnya tersebut. Begitu juga kalau nanti ditemukan unsur pidana maka akan dilakukan tindakan tegas.

Iqbal menambahkan, kepolisian setempat terus berkomunikasi dengan sejumlah ormas di Aceh Utara guna mengkomunikasikan insiden penggundulan tersebut.

“Kami turun apakah Polres Aceh Utara ini melanggar teknis dan taktis kepolisian dalam konteks kegiatannya,” ungkap Iqbal.

Untung adalah salah satu prajurit polisi asal Maluku. Nama untung pernah populer saat kasus bom Sarina 14 Januari 2016 lalu. Untung Sangaji juga pernah berencana maju sebagai calon Bupati di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) namun batal dilakukan. (Fajar/jpnn)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top