Bagaimana dengan SPBU yang Jual BBM Pakai Jergien? Jawaban Pertamina Maluku Bikin Nyesak – KILASMALUKU.com
DAERAH

Bagaimana dengan SPBU yang Jual BBM Pakai Jergien? Jawaban Pertamina Maluku Bikin Nyesak

Terminal BBM Wayame

KILASMALUKU.com- Warga terus mengeluhkan pasokan premium dan solar di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Ambon. Dua jenis bahan bakar ini makin susah diperoleh. Bahkan, beberapa SPBU langsung menerapkan sistem jam jika warga ingin mendapatkan premium.

Menanggapi kasus  tersebut PT. Pertamina Regional MOR VIII Papua-Maluku mengatakan, pembelian dengan menggunakan jerigen memang sudah diatur oleh  Badan pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), yaitu untuk petani dan Nelayan. Mereka harus memiliki surat rekomendasi dari Stakeholder (SKPD atau minimal Camat setempat).

“Jadi itu sudah diatur, harus yang memiliki rekomendasi,” ujar Kepala Pertamina Regional MOR VIII Papua-Maluku, Tiara via pesan WhatsApps.

Sayangnya Tiara tidak menyinggung soal penjualan BBM menggunakan jerigen di SPBU yang diduga menjadi penyebab berkurangnnya pasokan premium dan solar ke masyarakat.

Video Amatir pembelian BBM dengan jerigen di salah satu SBPU Kota Ambon

MAU BELI BENSIN PASTI HABIS SAJA….. YANG ADA CUMA #PERTALITE#PERTAMAX

Dikirim oleh Lutfi Helut pada 30 Januari 2018

Dia hanya mengatakan, jika pembagian kerja sudah ada, dimana PT. Pertamina Regional MOR VIII Papua-Maluku hanya mencakup wilayah kepulauan.

“Namun dari sisi Pertamina, penggunaan (pembelian) dengan jerigen sangat tidak aman,” jawabnya.

Dalam pesannya Tiara juga jika  menggunakan bahan bakar, kendaraan diatas tahun 2000 baiknya menggunakan BBM dengan oktan min 92 (pertamax). Sementara premium hanya 88 sehingga kinerja mesin semakin berat dan boros dalam konsumsi BBM serta biaya perawatan. (Redaksi_KM01)

 

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top