Jalan Trans Leihitu Menuju Bandara Ditargetkan Selesai Tahun ini – KILASMALUKU.com
DAERAH

Jalan Trans Leihitu Menuju Bandara Ditargetkan Selesai Tahun ini

jalan trans Leihitu yang pengerjaannya sempat terhenti

KILASMALUKU.com- Pengerjaan jalan trans Leihitu yang menghubungkan beberapa Desa di Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dengan Bandara Pattimura Ambon hampir rampung.

Anggota DPRD Provinsi Maluku, Anos Yeremias mengatakan, jalan tersebut ditargetkan akan selesai dikerjakan tahun ini, mengingat anggaran sudah dialokasikan lagi dalam APBD 2018.

“Jalan Negeri Lima ke Laha tahun ini dilanjutkan lagi pengerjaannya. Diharapkan bisa selesai. Dan tahun anggaran ini kita sudah mengakomodir dalam APBD 2018,” kata Yeremias di Ambon, Senin kemarin.

Jalan Trans Leihitu ini terbentang di atas pegunungan dua desa, dengan panjang 18 kilometer. Meski sempat terhambat, namun kini proyek berskala nasional itu akan berlanjut dalam tahun ini.

“Saya tidak bicara masalah anggarannya. Yang penting bagi saya pengerjaannya sudah diakomodir lagi,” terang Yermias.

Dikatakan, jalan trans Leihitu harus diselesaikan dalam tahun ini, karena akses tersebut sangat berpengaruh pada sektor perekonomian antar dua daerah, yakni Kabupaten Malteng dan Kota Ambon. Untuk itu, dirinya memastikan akan terus memantau perkembangan proyek tersebut.

“Kita suport untuk rakyat. Karena bagi saya jalan ini harus segera dibangun. Jalan tersebut juga merupakan salah satu infrastruktur dalam membuka akses jalur ekonomi, bisa membantu masyarakat,” terangnya.

Selain sektor ekonomi, anak buah Airlangga Hartarto ini juga menilai jalan trans Leihitu ini sangat membantu masyarakat pada biaya transportasi yang lebih murah.

“Kalau masyarakat dari negeri lima (Malteng-red) ke Kota Ambon melalui jalur biasa kan biayanya tinggi. Kalau itu tuntas, ya ikut membantu masyarakat disana, mereka ke ambon kan lebih dekat. Dari biaya sekali jalan antara Rp 35-50 ribu, namun dengan selesainya jalan itu maka biaya bisa turun. Karena akses tempuhnya sudah pendek,” tutupnya. (redaksi/km03)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top