BIKIN MALU! Usir Tamu IYC dari Gong Perdamaian Dunia, Alasannya Lokasi sudah Disewa KNPI – KILASMALUKU.com
AMBOINA

BIKIN MALU! Usir Tamu IYC dari Gong Perdamaian Dunia, Alasannya Lokasi sudah Disewa KNPI

KILASMALUKU.Com – Tindakan tidak terpuji dipertontonkan oleh oknum Anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku di kawasan Gong Perdamaian Dunia (GPD), Kota Ambon, Senin (29/1).

Oknum anggota KNPI tersebut dengan kasar mengusir peserta Interfaith Youth Campdari (IYC) asal Jogja, Jawa Tengah (Jateng) yang sedang mengunjungi GPD. Menurut Instruktur National Interfaith Youth Camp 2018 Maluku, Rully Asrul Pattimahu, aksi tidak sopan yang ditunjukan oleh oknum anggota KNPI itu terjadi saat pemuda/pemudi asal Jogja itu hendak berpose di GPD.

Namun, keinginan berpose itu tak terjadi, karena langsung dibentak oleh oknum anggota KNPI. Tak hanya membentak, oknum tersebut juga mengusir pengunjung dari Jogja itu dengan suara keras, hingga pengunjung itu menangis karena ketakutan.

“Kamong (kalian) bikin apa di sini. Jang bafoto (jangan berpose) di sini. Tempat ini sudah kami sewa untuk kegiatan pelantikan pengurus KNPI Maluku,” kata Rully, yang menirukan pernyataan oknum anggota KNPI tersebut, Senin (29/1).

Padahal, para pemuda/pemudi dari seluruh Indonesia ini sangat antusias untuk mengabadikan momen mereka di GPD yang menjadi salah satu ikon Kota Ambon itu.

“Rekan-rekan ini sangat antusias ingin mengabadikan GPD di Kota Ambon, agar dapat menjadi kenang-kenangan, sekembalinya mereka ke daerah masing-masing,” akui Ruli.

Rully yang menyaksikan rekan-rekannya dibentak, sontak naik pitang dan meminta agar pengurus KNPI yang hendak mengadakan acara pelantikan, memahami bahwa rekan-rekannya tersebut merupakan tamu bagi seluruh orang di Maluku. Sedianya, mereka dilayani dengan sopan dan santun, bukannya dibentak dan diusir.

“Saya sementara meminta izin untuk rekan-rekan ini berpose. Tiba-tiba ada seseorang yang marah dan membentak dari arah depan saya. Bentakan orang itu, membuat rekan-rekan saya ketakutan. Dan, bahkan ada yang menangis. Rekan-rekan saya malah dilarang dan diusir dengan nada kasar untuk tidak berpose di GPD. Alasannya bahwa area GPD sudah disewa oleh mereka.” ucapnya.

Akibat ulah oknum tersebut, salah satu peserta perempuan dari Provinsi DI Yogyakarta, atas nama Metilda Menimawati Golo nangis dan mengaku hampir pingsan, ketika melihat rekannya dibentak oleh salah satu oknum anggota KNPI.

Kadis Pariwisata Provinsi Maluku, Habiba Saimima, yang dikonfirmasi via ponsel selulernya tidak merespon.

Sekadar diketahui, menurut laporan yang berhasil dihimpun, bahwa GPD tidak dapat disewa. Kalaupun disewa, hanya sebatas area GPD, bukan GPD-nya. Sehingga, siapapun yang berkunjung ke GPD, sedianya dapat saja berpose, meskipun sedang diadakan kegiatan di area tersebut. (redaksi/km03)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top