Komitmen Pemuda Kabauw, Kami Berkarya dengan Tindakan, Bukan Kata-kata – KILASMALUKU.com
DAERAH

Komitmen Pemuda Kabauw, Kami Berkarya dengan Tindakan, Bukan Kata-kata

pelantikan kepala pemuda kabauw yang dilakukan oleh ketua knpi provinsi maluku, sabtu (27/1)

KILASMALUKU.com- Warga Kabauw, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) resmi melantik kepala Pemuda yang Baru. Adalah Bambang Sella yang dipilih sebagai Kepala Pemuda Kabauw periode 2017-2022.

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh pejabat dari desa tengga: Rohomoni, Kailolo, Pelauw dan lainya. Ada juga Dandem Intel Kodam Patimura, Camat Pulau Haruku, Ketua DPRD Maluku Tengah, perwakilan Badan Narkota Nasional (BNN) Provinsi Maluku dan perwakilan dari DPRD Provinsi Maluku.

Penandatanganan SK Pelantikan kepala Pemuda Kabauw

Dalam sambutannya, Kepala Pemuda Kabauw, Bambang Sella menegaskan generasi muda harus bisa menjadi motor penggerak perubahan di masyarakat.

“Soekarno berpesan, berikan aku 10 pemuda maka akan ku guncang dunia. Maka kami, dengan 75 keanggotaan ini, optimisme itu jauh lebih besar. Kami lebih mampu mengguncang dunia dan menjadi memberi perubahan positif di masyarakat,” tegas Bambang Sella, dalam sambutannya, di acara Pengukuhan Kepala Pemuda Kabauw, Sabtu (27/1).

Bambang Sella, Kepala Pemuda Kabauw Periode 2017-2022

Dikatakan juga, pemuda Kabauw akan burapaya melawan berbagai pengaruh negatif dari luar, seperti narkoba, miras serta berbagai aksi kriminal lain yang bisa merusak generasi muda. Upaya tersebut sudah dilakukan sebelum pelantikan ini berjalan.

“Karena itu, kepemudaan Kabauw sudah membentuk tim Delta18 yang bertugas mengawal pemuda dari tindakan kriminal akibat miras dan narkoba. Ini sebagai bentuk komitmen kami untuk masyarakat. Prinsip kami berkarya itu dengan tindakan bukan kata-kata, ” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, selain program peningkatan sumber saya kepemudaan di Kabauw, salah prioritas yang juga masuk agenda pemuda, adalah menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibnas). Program ini juga akan melibatkan para pemuda di daerah lain, seperti Rohomoni, Kailolo dan lainnya.

Sementara itu, Raja Negeri Kabauw, Zainudin Karepesina berpesan, pemuda pemudi sebagai penggerak negeri, harus bisa berdiri terdepan dalam mengatasi persoalan-persoalan sosial.

“Organisasi pemuda, harus memposisikan diri paling depan dalam menjadi motor perubahan ke arah yang lebih baik. Kami sangat mendukung program-program yang digagas pemuda Kabauw. Masyarakat sangat berharap terobosan ini mampu memberikan Pengaruh positif dan memajukan masyarakat,” ujar Karepesina.

Sementara itu, struktur kepemudaan Kabauw yang dilantik mencakup 75 anggota yang dikepalai, Bambang Sella serta Wakilnya Faisal Wasahua. Pelantikan berjalan meriah dengan berbagai acara penyambutan seperti puisi, tari tradisional dan berbagai pertunjukan seni lain yang dipentaskan oleh remaja-remaja di Kabauw.

PENGGAGAS TIM DELTA 18
Dari beberapa bidang yang masuk dalam struktur Kepemudaan Kabauw, Tim Delta 18 terbilang paling unik. Tim ini terlihat solit dan cukup disegani. Salah satu tugas utama tim Delta 18 adalah menjaga kamtibnas, membasmi peredaran dan memerangi narkoba di masyarakat.

Tim Delta 18

Bembang Sella sebagai pencetus tim Delta 18 mengungkapkan, cikal bakal tim ini berasal dari tim Delta 18 saat pengamanan Timor Timor.

“Karena latar belakang saya sebagai seorang militer, maka saya juga mengadopsi strategi-strategi pengamanan dengan tujuan menjaga Kamtibmas”

Dikatakan, anggota dari tim ini berasal pemuda-pemuda yang awalnya sangat dekat dengan miras dan tindak kekerasan.
“Tujuan saya, mereka ini harus diberi tanggungjawab dan diberdayakan. Dan Alhamdulillah, tujuan ini berjalan dengan baik. Mereka sekarang justeru menjadi kelompok yang paling memerangi miras dan mampumenjada keamanan dimasyarakat,” pungkas Bambang (Redaksi_KM01)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top