Korupsi di Pemkot Ambon, Lima PNS Terlibat, Dua Pejabat akan Dieksekusi – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Korupsi di Pemkot Ambon, Lima PNS Terlibat, Dua Pejabat akan Dieksekusi

KILASMALUKU.com- Kasus korupsi yang melibatkan aparat sipil negara (ASN) di Maluku seperti tak ada habisnya. Satu tertangkap muncul lagi pelaku yang lain.

Seperti yang terjadi di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. Kini Jaksa mulai menggarap lagi kasus penggelapan Tunjangan Perbendaharan Ganti Rugi (TPGR) di Dinas Inspektorat Kota Ambon. Kasus ini melibatkan lima oknum pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Inspektorat.

Kelima pegawai tersebut adalah Nevi Muskita, Boyke Kaya, Yan Soukota, Bendahara Inspektorat Olivia Luhukay, dan Meske Latuperissa. Kelima saksi ini dalam peran yang berbeda dan masih berstatus saksi.

“Ya, kami telah selesai melakukan permintaan keterangan terhadap 5 orang saksi. Masih lagi yang kita minta termasuk, Sekertaris Inspektorat Kota Ambon, Metilda Nanlohy,” ungkap sumber di Kejari Ambon seperti dikutip dari Ambon Ekspres (GRUP FAJA), kemarin.

Sebelumnya, Kejaksaam Negeri (Kejari) Ambon juga sudah merampungkan kasus taman Kota tahun 2012 dengan dua pejabat, Morits Lantu dan Daniels Souhoka akan dieksekusi dalam waktu dekat.

Dijalaskan kasus TPGR ini masih dalam proses puldata dan pulbaket. Kejari Ambon melalui Bidang intel telah selesai melakukan pemeriksaan terhadap lima orang. Mereka memiliki peran yang berbeda dalam upaya menggelapkan dana TPGR tahun 2016 senilai ratusan juta.

“Masih dalam proses penelitian kasus. Ada yang berupaya untuk mengambil kunci dari bendahara dan mengambil uang tersebut dari brangkas dinas tanpa sepengetahuan bendahara. Nah, ini masih kita dalami lagi,” jelas sumber.

Kepala Kejari Ambon, Robert Ilat membenarkan adanya pengusutan kasus itu. Namun belum bisa memberikan banyak informasi terkait materi kasusnya. “Ya kita sementara puldata dan pulbaket, dan itu sifatnya rahasia,” singkat Kajari Ambon.

Kasus ini bermula dari adanya laporan masyarakat ke kantor Kejari Ambon. laporan tersebut diduga dilaporkan oleh orang dinas sendiri. Hasilnya, masih dalam proses pendalaman oleh Bidang Intel. (NE/Redaksi_KM01)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top