Moment Berat Ayu Hasanussi, Dilengserkan dan Jabatan Anggota DPRD Terancam – KILASMALUKU.com
POLITIK

Moment Berat Ayu Hasanussi, Dilengserkan dan Jabatan Anggota DPRD Terancam

Mantan Ketua DPD HANURA MALUKU, AYU HINDUN HASANUSSY

KILASMALUKU.COM- Mantan Ketua Dewan Pimpimpinan Daera (DPD) Partai Hanura Maluku, Ayu Hindun Hasanussi berada dititik nadir. Ayu baru saja didepak dari posisi ketua DPD Hanura Maluku lewat Musdalub, Rabu (24/1) dan menjadi sasaran tembak ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO).

Ayu dianggap membangkang lewat upaya pencekalan kepimimpinan OSO saat Hanura terpecah menjadi kubu Daryatmo dan OSO. Ayu disebut menghasut DPC se Maluku untuk melayangkan mosi tidak percaya ke OSO.

Buntutnya Ayu dipecat. Dan pasca islah antara kubu OSO dan Daryatmo, Ayu makin terpojok. Kepemimpinan OSO lah yang diakui dan instruksi OSO ke Wahab Talaohu sebagai Plt Ketua DPD Hanura tetap dijalankan.

“Pemecatan Ibu Ayu sah! Musdalub berjalan dan Yasin Payapo terpilih sebagai ketua DPD Hanura Maluku menggantikan Ibu Ayu,” ujar Talaohu.

Sementara itu, Talaohu juga menyinggung soal Pergantian Antar Waktu (PAW) bagi kader Hanura yang menjabat anggota DPRD.

“Penegasan ketua (OSO), bisa sampai ke pergantian antar waktu bagi kader Hanura yang membangkang,” tegasnya saat diwawancara kemarin.

Sebelumnya, Ayu Hasanussi sempat menyerang balik Talaohu dengan mengatakan dia tidak paham partai dan tidak memiliki kapasitas.

“Talaohu itu siapa? dia paham apa soal Hanura,” cibir Ayu.

Kini pasca Musdalub, posisi Ayu makin tidak Aman. Selain dipecat dari posisi ketua, OSO juga belum menarik pernyataannya bagi anggota partai yang membelot. (Redaksi_KM01)

 

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top