Waspada! Setiap Hari Terjadi Satu Lakalantas di Ambon – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Waspada! Setiap Hari Terjadi Satu Lakalantas di Ambon

sosialisasi Polisi Go to school di SMA SIWALIMA, FOTO: IRlan

KILASMALUKU.com– Polisi terus berupaya menekan angka kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang marak terjadi saat ini. Dari catatan polisi, kurang lebih ada 100 kasus Lakalantas ringan hingga parah setiap bulannya.

Itu artinya, setiap hari ada saja kecelakaan lalu lintas yang menimpa warga Kota Ambon, khususnya kelompok pemuda atau pelajar.

Data tersebut disampaikan Satlantas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease saat sosialisasi Polisi Go To School di SMA Siwalima Senin (22/1). Selain melibatkan siswa-siswi, hadir juga Ketua RT Waiheru BTN Puskopad sebagai perwakilan masyarakat setempat.

Dari penjelasan disampaikan M. Djati, kegiatan tersebut dilakukan agar masyarakat, khususnya kelompok remaja tidak berkendara secara ugal-ugalan.

“Karena dari kebanyakan kasus Lakalantas, salah satu penyebabnya adalah kurangnya kesadaran berkendara yang aman,” terangnya.

Sementara itu, selain sosialisasi di SMA Siwalima, Satlantas Pulau Ambon dan Pp Lease juga melakukan kegiatan yang sama di semua SMA yang ada di Kota Ambon. (Redaksi_KM03)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top