Bahas Blok Masela, Menteri ESDM Hadiri Kongres HMI di Ambon – KILASMALUKU.com
FOKUS BERITA

Bahas Blok Masela, Menteri ESDM Hadiri Kongres HMI di Ambon

KILASMALUKU.Com – Menteri Energi dan Sumber Daya (ESDM) Ignasius Jonan dipastikan akan menghadiri Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-30 di Ambon.

Menteri Jonan akan hadir bersama Presiden RI Joko Widodo pada 9 Februari 2018. Kedatangan Menteri Jonan ini sekaligus membahas kelanjutan Blok Masela.

Ketua Panitia Nasional Kongres (Panasko) HMI Fauzi Marasabessy mengatakan, kehadiran Menteri Jonan di Kongres HMI untuk mengupas masalah sumur gas terbesar di Indonesia itu.

Kata Marasabessy, pelaksanaan seminar tersebut sendiri dilakukan karena HMI sangat berkepentingan terhadap persoalan sumber daya alam yang ada di Indonesia termasuk blok gas masela di Maluku.

Marasabessy berharap, dengan seminar berskala nasional itu dapat menjadi solusi terhadap pengelolaan sumber migas di Maluku secara berkeadilan demi kesejahteraan rakyat Maluku.

“Tujuannya tentu agar Indonesia lebih berkeadilan dalam pengelolaan sumber daya alam termasuk untuk blok Masela.” kata Marasabessy dalam rilisnya, Selasa (23/1).

Kongres HMI di Kota Ambon sendiri bakal dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo. Selain dihadiri Presiden, pembukaan Kongres HMI di Ambon juga akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, sejumlah meneteri kabinet, dan juga sejumlah pimpinan lembaga negara.

Selain itu sejumlah tokoh nasional seperti Akbar Tanjung, Mahfud MD dan sederet tokoh nasional lainnya juga akan hadir dalam acara akbar di HMI itu. (redaksi/km03)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top