Aneh Saja, Warga Senang ada LSM Awasi ADD, Wakil Bupati Malteng malah Kelabakan – KILASMALUKU.com
DAERAH

Aneh Saja, Warga Senang ada LSM Awasi ADD, Wakil Bupati Malteng malah Kelabakan

wakil bupati malteng saat memarahi anggota LSM BAMAN

KILASMALUKU.com- Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlattu Leleurry dicibir netizen gara-gara video adu mulut dengan anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) BADAN Intelijen Aset Negara (BIAN), di Desa Makariki, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (20/1). Video berdurasi 11.48 menit itu memperlihatkan Marlattu tiba-tiba saja ngamuk dan mengusir anggota LSM dari wilayahnya Maluku Tengah. Namun bukannya didukung, warga malah tidak senang dengan cara Marlattu.

Informasi yang diterima KILASMALUKU.com, keberadaan LSM BIAN di Makariki sudah sejak Jumat (19/1). Mereka bersama-sama warga melakukan pengecekan program-program yang dibiayai dengan Dana Desa.

Namun memasuki hari ke-2, tiba-tiba saja wakil Bupati Marlattu Leleurry datang bersama Ibu Raja Makariki, Thresye Wattimena. Padahal keberadaan LSM ini di hari pertama berjalan lancar tanpa dipersoalkan warga.

“Kami sempat kumpul di balai desa. Ada diskusi dengan warga serta pengecekan program-program desa,” ungkap salah satu warga Makariki yang dihubungi KILASMALUKU.com, Selasa (23/1).

Wakil bupati terlibat adu mulut dengan LSM

Warga yang meminta namanya tidak dipublikasikan ini mengatakan, saat mereka sedang mengerjakan bagan ikan, tiba-tiba saja mobil wakil bupati muncul. Dalam mobil juga ada Ibu Raja, Theresye Wattimena.

“Tanpa banyak bicara, wakil bupati langsung mara-marah. Dia mempersoalkan keberedaan BIAN di Malteng, dan mengatakan itu wilayahnya, harus ada izin,” ungkap warga, yang juga membenarkan isi video yang beredar di media sosial.

VIDEO VIRAL: Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu Leleury NGAMUK-NGAMUK ke salah satu anggota LSM BIAM. Diduga LSM ini tengah melakukan pengumpulan data soal penyalahgunaan dana ADD di Desa Makariki, Amahai.

Dikirim oleh KILASMALUKU.com pada 22 Januari 2018

Namun lanjutnya, warga yang berada dilokasi tidak sependapat dengan wakil bupati. Merek yang membela BIAN akhirnya terlibat dalam adu mulut.

“Setelah itu ada ancaman dari Marlattu Leleurry ingin mendatangkan polisi,” ungkapnya (Redaksi_KM01)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top