Selain Dicopot dari Ketua DPD Hanura, Ayu Hasanussi Juga Bisa Kena PAW – KILASMALUKU.com
POLITIK

Selain Dicopot dari Ketua DPD Hanura, Ayu Hasanussi Juga Bisa Kena PAW

Wahab Talaohu

KILASMALUKU.com – Pengurus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) kubu Oesman Sapta Odang (OSO) bersikap tegas terhadap kader yang membelot. Sanksinya, bisa didepak dari kepengurusan partai atau bahkan Pergantian Antar Waktu (PAW) bagi yang manjabat anggota legislatif.

Konsekuensi itu juga yang diwanti-wanti bisa berlaku untuk Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Maluku, Ayu Hindun Hasanussi.

Karena dianggap menghasut DPC Hanura se-Maluku untuk melayangkan mosi tidak percaya kepada OSO, Ayu pun siap dilengserkan dari posisi ketua DPD.

Selanjutnya, OSO menunjuk Wahab Talaohu sebagai Plt. Ketua DPD Hanura Maluku sekaligus melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) secepatnya.

“Sebagai Plt, saya disuruh untuk melakukan Musdalub dan komunikasi dengan Ketua DPC agar kembali ke rumah besar Hanura,” kata Talaohu kepada KILASMALUKU.com di Hotel Manhatan, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (21/1).

Talaohu juga menyinggung soal sanksi bagi kader yang membangkang. “Soal pemecatan kepada anggota partai dan PAW anggota DPRD yang membelot, itu siap dilakukan kalau diperintah DPP turun. Namun tugas utama saya adalah melakukan Musdalub,”.

Meski begitu, Talaohu mengaku Hanura kubu OSO masih membuka pintu selebar-lebarnya bagi seluruh kader dan Ketua DPD dan DPC yang ingin kembali ke pengurus yang sah.

“Saya selaku Plt memberikan kesempatan kepada DPC yang masih di sana (Kubu Ambhara) untuk kembali ke jalan benar. Kita jamin posisi mereka tidak diganggu atau di Plt-kan. Intinya, saya ditugaskan untuk membuat Musdalub secepatnya,” tutup Talaohu. (Redaksi_KM03)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top