PLN Minta Biaya Pemindahan Tiang Listrik Penghalang JPO Ditanggung MCM – KILASMALUKU.com
AMBOINA

PLN Minta Biaya Pemindahan Tiang Listrik Penghalang JPO Ditanggung MCM

KILASMALUKU.com– Penyelesaian Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di depan Maluku City Mall (MCM) belum bisa diselesaikan. Masalahnya, tiang listrik yang berada di jalur turunan jembatan masih menghalangi. Pihak PLN keberatan, jika tiang listrik tersebut dipindahkan tanpa ada biayanya.

Deputi Manager Hukum dan Humas PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Ramli Malawat mengatakan, butuh biaya besar untuk proses pemindahan tiang listrik yang menghalagi JPO. Kecuali pihak MCM bersedia menanggung semua biayanya.

“Prinsipnya PLN siap melakukan pemindahan tiang Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) 20 kV apabila pihak manejemen menyanggupi biaya RABnya. Kalau pihak mereka sudah siap, maka PLN akan melakukan pekerjaan tersebut pada hari Sabtu (hari ini) dengan pengaturan jadwal padam dan SOP pelaksanaan pekerjaan,” terangnya seperti dikutip dari Ambon Ekspres (FAJAR GRUP), Jumat (19/1).

Dikatakan, pihaknya masih menunggu konfirmasi dari MCM soal kebutuhan pemindahan tiang listrik tersebut. “Jika disetujui, maka pemindahan tiang listrik langsung dilakukan,” ujarnya.

Property Manager MCM Ambon, Alfiansyah Dwi Cahyo yang dikonfirmasi Ambon Ekspres membenarkan pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak PLN untuk pemindahan tiang listrik yang tepat berada di lokasi JPO. Namun, kata dia, saat ini pekerjaan pemindahan belum dilakukan karena pihaknya masih berproses terutama dalam hal biaya. ‘’Ya betul, angkanya cukup tinggi makanya butuh proses,’’ ungkap dia, Jumat (19/1) tadi malam.(IWU/ ISL/AMEKS/Redaksi_KM01)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top