Ingat!! Yang Tolak Kongres HMI Bukan Kader Organisasi, Hanya Cari Sensasi – KILASMALUKU.com
FOKUS BERITA

Ingat!! Yang Tolak Kongres HMI Bukan Kader Organisasi, Hanya Cari Sensasi

KILASMALUKU.COM – Aksi demonstrasi penolakan Kongres HMI ke-30 di Kota Ambon disinyalir bukan lahir dari kader organisasi.

Aksi tersebut tidak mengakomodir smua kader organisasi, tapi dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak terakomudir dalam struktur organisasi HMI. Bahkan yang tidak masuk dalam panitia Kingres HMI yang akan berlangsung pada 12 Februari 2018 di Kota Ambon.

Ketua Badko HMI Maluku-Maluku Utara, Bansa Hadi Sella menuturkan, aksi demonstrasi penolakan Kongres HMI yang berlangsung rektorat Universitas Pattimura (Unpati) pada, Jumat (5/12) itu hanya bagian dari aksi mencari sensasi atau perhatian kepada publik.

Pasalnya, sebagian besar perserta aksi adalah kader karbitan yang dinahkodai oleh beberapa oknum yang tidak diikutsertakan dalam panitia Kongres.

“Sebagai penegasan, mereka yg secara terbuka menolak kongres HMI ke-30 di kota Ambon yang akan berlangsung 12 February 2018 ini merupakan sekelompok orang yang suka cari sensai,” kata Sella lewat pesan singkatnya ke redaksi, Minggu (7/12).

Bansa Hadi Sella: Ketua BadKo HMI Maluku-Maluku Utara,

Tak hanya itu, aksi konyol ini dilakukan dengan cara yang tak elegan, karena tujuan mereka bukan untuk memperbaiki organisasi, tapi lebih pengrusakan dari dalam.

“Secara konyol mengespresikan kekecewaannya dengan cara-cara yg tidak elegan. Mereka bukannya mau memperbaiki himpunan, tapi malah ingin merusak sistem organisasi ini dari dalam,” ucapnya.

Mahasiswa Pasca Serjana Hukum ini juga menyayangkan langkah yang dilakukan oleh Umar Rumaday dan rekan-rekannya ini adalah satu bentuk kemunduran cara berpikir mahasiswa massa kini.

“Sungguh disayangkan, perilaku dan cara pandang mereka yg sempit seperti ini harus dibangga-banggakan,” jelasnya.

Sella pun menegaskan, aksi yang dilakukan oleh Umar Rumaday dan rekan-rekannya itu ilegal dan bukan kader HMI. “Yang tolak kongres adalah anggota karbitan bukan kader HMI,” tegasnya. (redaksi/km-03)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top