Terharu, Pemuda Latu Ikut Jaga Ibadah Natal di Tala – KILASMALUKU.com
DAERAH

Terharu, Pemuda Latu Ikut Jaga Ibadah Natal di Tala

Kilasmaluku.com-Suasana haru penuh kekeluargaan nampak pada warga Negeri Tala, saat kehadiran puluhan pemuda Negeri Latu menjaga pelaksanaan ibadah Natal di Gereja Beth Eden, Senin (25/17).

Mengenakan baju koko dan kopiah, puluhan pemuda bersama personil TNI-BKO Wailey dan Polsek Amalatu berada di lokasi gereja sejak pukul 07.30 Wit hingga usai pelaksanaan ibadah. 
Hamjut Patty, salah satu tokoh pemuda mengaku, partisipasi menjaga ibadah Natal di wilayah ini baru pertama kali dilakukan.
Hal itu merupakan wujud toleransi antara negeri Salam dan negeri Sarane dalam wilayah Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat. “Wujud hubungan antar basudara,” ucap Patty.
Ia mengatakan, Negeri Latu dan Tala serta negeri lain dalam wilayah Amalatu, Inamosol dan Elpaputih memiliki emosional yang disebut Wari’Wa ( kakak-adik) atau Pela-Gandong bagi orang Maluku.
Pendeta Buce Toisutta mengungkapkan apresiasi bagi pemuda negeri Latu yang ikut menjaga pelaksanaan ibadah Natal.
“Saya apresiasi, bangga melihat suasana ini,” ungkapnya.
Toisutta tak bisa menahan rasa haru, meskipun baginya ini bukan hal baru, namun pertama kalinya di wilayah setempat. “Ini bentuk toleransi antara sesama saudara Latu dan Tala,” ujarnya.
Sekretaris Negeri Tala, William Maspaitella mengaku bangga sekaligus membuktikan hidup orang basudara di wilayah tersebut semakin kuat.
“Tentu saya bangga, ini bukti hubungan kekeluargaan Wari ‘Wa antara Latu, Tala serta negeri-negeri lain semakin kuat,” ungkapnya.(Km_F2S)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top