Anak Yatim dan Janda di Waai Kebagian 200 Paket Sembako dari Karpowership – Kilas Maluku
AMBOINA

Anak Yatim dan Janda di Waai Kebagian 200 Paket Sembako dari Karpowership

direktur karpowership regional asia, saat menyerahkan paket sembako kepada warga Negeri waai

KILASMALUKU.com- Warga Negeri Waai, Maluku Tengah menyambut baik bantuan 200 paket sembako yang diberikan Kapal pembangkit listrik asal Turki, Karpowership.

Bingkisan sembako yang berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula dan bahan-bahan kue itu diberikan langsung kepada janda, duda dan anak yatim di Waai.

Raja Negeri Waai Zakarias Bakarbessy mengatakan bantuan tersebut memang sangat dibutuhkan masyarakat. Apalagi yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru.

“Saya mewakili masyarakat Waai sangat berterima kasih kepada Karpowership. Ini bentuk kepeduliannya kepada masyarakat saya. Karena itu kami berharap kepedulian ini bisa terus terjalin,” harap Zakarias, dalam acara penyerahan 200 paket bantuan di Negeri Waai, Kamis (21/12).

Pembacaan sambutan yang disampaiakan Direktur Karpowership Regional Asia, Mehmet Ufuk Berk

Zakarias menambahkan, dengan adanya kapal pembangkit kistrik Karpowership di wilayahnya, diharapkan juga ada penyerapan tenaga kerja lokal. “Semoga ada penyerapan tenaga kerja dari Warga Waai,”.

Sementara itu, dalam penyerahan bingkisan tersebut, pihak PT Kapowership Indonesia diwakili langsung oleh Direktur Regional Asia, Mehmet Ufuk Berk. Dalam sambutannya, Mehmet mengatakan penyerahan bingkisan tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan kemasyarakatan (CSR) oleh Karpowership.

Dikatakan, selain di Negeri Waai, Maluku Tengah, pendistribusian paket Natal juga dilakukan di Manado, Lombok dan Medan.

“Beberapa program CSR dalam bidang pendidikan yang telah kami lakukan adalah pembangunan Laboratorium Komputer untuk wilayah Manado dan Lombok. Sementara pendistribusian perlengkapan sekolah untuk siswa SD di lima kota seperti Manado, Lombok, Kupang Medan dan Ambon. Selain itu pada bidang kemasyarakatan, kami juga mendistribuskikan paket Natal dan Ramadhan, seperti kali ini di Kupang dan Ambon,” ujar Mehmet Ufuk.

Dijelaskan, program CSR Karpowership Indonesia akan lebih terfokus pada bidang pendidikan, kesejahteraan masyarakat dan lingkungan.

Mehmet juga berterima kasih atas sambutan baik masyarakat Maluku Tengah atas beroperasinya kapal pembangkit listrik terapung Karpowership di Waai.

“Karena itu sebagai apresiasi kami, Karpowership Indonesia berkomitmen untuk merealisasi program CSR, termasuk mendonasikan 200 paket sembako kepada warga Waai. Kami keluarga besar Karpowership taklupa ingin mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2018,” ujarnya.

Dalam kegiatan penyerahan 200 paket sembako, turut hadir juga Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu Leleury, Gubernur Maluku yang diwakili Kepala Dinas ESDM, Martha Nanlohy, dan Ratusan Warga Waai, Maluku Tengah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu Leleury menyampaikan apresiasinya terhadap program CSR Karpowership. Dia berharap program tersebut terus dilakukan guna meningkatkan kualitas masyarakat di Malteng.

“Hal ini merupakan wujud keseriusan Karpowership dalam meningkatkan kualitas masyarakat. Mudah-mudahan hal seperti ini terberkelanjutan,” Harap Marlatu.

Hal yang sama juga disampaikan Gubernur Maluku Said Assagaff. Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan, kehadiran pembangkit listrik terapung milik Karpowership, sudah memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Maluku.

“Kapal ini telah beroperasi di Maluku sejak pertengahan 2017. Sudah banyak kontribusinya kepada masyarakat. Dan kini, lewat Program CSR, Karpowership juga sudah ikut serta dalam meningkatkan kualitas masyarakat di Maluku Tengah,” terang gubernur dalam sambutan yang dibacakan Kadis ESDM Maluku, Martha Nanlohy. (redaksi_KM01)

 

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top