Hakim Ingatkan Reymon Puttileihalat Stop Konsumsi Daging – Kilas Maluku
DAERAH

Hakim Ingatkan Reymon Puttileihalat Stop Konsumsi Daging

Foto : Peta Kab SBB
Kilasmaluku.com-Majelis hakim Pengadilan Negeri Masohi mengingatkan terdakwa Paulus Puttileihalat alias Reymond agar stop konsumsi daging maupun makanan bersantan.
Itu berulangkali disampaikan hakim ketua Haris Tawa kepada terdakwa, istri serta kerabatnya yang hadir di ruang sidang lantai II, Rabu (6/12).
“Stop makan daging, terutama daging kambing karena bisa memicu darah tinggi, kolesterol termasuk makanan yang bersantan,” ingatnya sebelum menunda sidang.
Terdakwa kata Tawa harus menjaga kesehatan, sehingga perkara kasus penyerobotan kawasan hutan konservasi Ariate-Waisala lekas selesai.
Sidang tersebut masih dengan agenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum, sekaligus eksepsi atau keberatan terdakwa yang diwakil tim pengacara.
Dalam eksesinya, tim pengacara Anthoni Hatane, Ahmad Ajlan Alwi itu mengajukan tujuh keberatan dimulai dari penyelidikan oleh hingga kliennya ditetapkan sebagai tersangka.
Proses itu dinilai tidak sesuai prosedur dan batal demi hukum. Dimana, penetapan status Reymond sebagai tersangka menyalahi standar operasional prosedur (SOP).
Sebagaimana tertuang dalam Peraturan Jaksa Agung maupun Peraturan Polri.
Karena itu, meminta hakim untuk memerintahkan JPU agar menghentikan penuntutan.
Mengeluarkan terdakwa dari Rutan, memulihkan nama baik serta memohon eksepsinya diterima.
Sementara, dalam dakwaan JPU, Reymon dinyatakan bersalah, baik primer maupun subsider. Yaitu, menyuruh dan melakukan atau penguasaan suatu hutan secara tidak sah.
Sidang kembali dilanjutkan pekan depan (12/12), dengan agenda eksepsi JPU atas keberatan terdakwa. (Km_F2S)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!