Pak Walikota, Tolong Perhatikan Jalan di Kebun Cengkeh-IAIN, sudah Bolong Dimana-mana – Kilas Maluku
AMBOINA

Pak Walikota, Tolong Perhatikan Jalan di Kebun Cengkeh-IAIN, sudah Bolong Dimana-mana

Ilustrasi

KILASMALUKU.com- Berkali-kali warga Kebun Cengkeh menyampaikan keluhannya soal jalan lintas yang rusak parah. Namun, berkali-kali juga warga diberikan harapan tanpa bukti. Janji tinggal janji, realisasi tak kunjung ditepati.

Atas sikap Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon tersebut, wakil rakyat pun angkat bicara. Lewat Anggota Komisi III DPRD Kota Ambon, Leonora E. K Farfar, desakan untuk segara dilakukan perbaikan terhadap ruas jalan Kebun Cengkeh-Kampus IAIN Ambon disampaikan.

Leonara mengatakan, dari hasil komunikasi yang dilakukan, Pemkot melalui Dinas Pekerjaan Umum sudah bersedia melakukan pengerjaan ruas jalan Kebun Cengkeh-IAIN. Hanya saja, renacana itu baru akan diusulkan pada APBD murni tahun 2018 mendatang.

“Kita tunggu, mungkin dalam waktu dekat ini sudah langsung ditinjau ke lapangan. Komisi III akan melakukan pengecekan terhadap infrastruktur yang rusak, baik itu jalan, talud dan lainnya, kemudian diakomodir dalam APBD,” jelas Leonora seperti dikutip dari Rakyat Maluku (Grup Fajar).

Meski begitu, Leonora menyinggung sikap acuh Pemkot yang tidak segera malakukan perbaikan terhadap jalan rusak menuju perkampungan. Karena itu, DPRD baru akan mengusulkannya dalam APBD tahun depan.

Sementara itu, beberapa titik yang diketahui rusak parah, terlihat mulai dari tanjakan menuju Dinas Kehutanan, BTN Manusela hingga Kanawa. Ada juga jalur menuju Kampus IAIN Ambon yang terkenal padat. Dikhawatirkan jika kerusakannya tetap dibiarkan akan membahayakan pengguna jalan. (redaksi_KM01)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!