Ketua Umum HIPMI Sindir Pemuda Maluku yang Suka Kewel – Kilas Maluku
EKONOMI

Ketua Umum HIPMI Sindir Pemuda Maluku yang Suka Kewel

KILASMALUKU.com– Rendahnya minat pemuda Maluku untuk terjun dalam dunia enterpreneur membuat Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Bahlil Lahadalia ikut prihatin. Menurutnya, sumber daya manusia di Maluku cukup berkualitas. Banyak anak Maluku yang berhijrah dan menjadi sukses di darah lain. Sayangnya yang terjadi disini, mereka hanya suka kewel.

“Syaratnya harus hijrah total. Bukan kewel. Ini yang belum dilakukan pemuda di Maluku,” sindir Bahalil, saat berpidato di Musda Hipmi ke-X di SwissBell hotel Ambon, Sabtu (4/11).

Diceritakan dirinya pun seperti itu, jika tidak hijrah ke daerah lain maka dia tak akan mencapai titik seperti saat ini.

Diketahui, Bahalil merupakan salah satu pengusaha muda sukses yang memiliki lima perusaan dibidang kontruksi. Pria kelahiran 19746 itu kemudian menjabat sebagai ketua umum HIPMI periode 2015-2018. Saat kecil, Bahalil tinggal bersama orang tuanya di Banda Naira, Kabupaten Maluku Tengah, dan kemudian pindah ke Fakfak Papua.

Bahalil mengatakan, banyak lulusan universitas selalu termotivasi untuk menjadi Pegawai Neger Sipil (PNS). Hampir 83 persen ingin mengabdi ke Negara. Karena itu saat moratorium PNS diberlakukan, banyak sekali pengangguran intelek yang bermunculan.

“Ini yang menghawatirkan. Kita masih kalah jauh dari singapura yang memiliki banyak enterpreneur muda. Maluku tidak akan berubah dari segi ekonomi jika pemuda tidak termotivasi menjadi enterpreneur. Pemuda harus diberi ruang,” harapnya. (redaksi_KM01)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!