Ini Saran Tokoh Muda Malteng, Jelang Musda KNPI – Kilas Maluku
DAERAH

Ini Saran Tokoh Muda Malteng, Jelang Musda KNPI

Kilasmaluku.com-Dualisme kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kabupaten Maluku Tengah, segera berakhir.

Dua kepengurusan masing-masing,Syah Alim Latuconsina dan Rusli Wailissa itu sepakat bernaung dibawa satu kepengurusan dengan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Bersama dalam waktu dekat.

Sebelumnya, mereka sama-sama menggelar upacara HUT Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2017.

Atas hal itu, tokoh muda Maluku Tengah, Ahmad Talaohu meminta dua kepengurusan agar tetap komitmen, saat pertemuan bersama bupati Tuasikal Abua dan sekretaris daerah, Rakib Sahubawa.

Nah, sejatinya masing-masing kepengurusan sudah harus membangun komunikasi dan konsolidasi dengan organisasi kepemudaan maupun kelompok Cipayung yang ada di Malteng.

“Termasuk bentuk panitia bersama, sehingga Musda segera terlaksana,” sarannya. Jika demikian itu, guna bersinergi dengan pemerintah daerah.

Itu berarti pemerintah daerah mendukung sepenuhnya Musda Bersama, yang disampaikan langsung oleh bupati saat pertemuan.

Bupati Tuasikal Abua menyatakan, pemerintah siap memfasilitasi Musda tersebut untuk menyudahi dualisme KNPI di Maluku Tengah.

“Sehinggga sama-sama terlibat dan berpartisipasi membangun Malteng. Nah, Pemda mendukung penuh komitmen pemuda untuk Musda Bersama,” ujarnya.

Ia mengatakan, program dan terobosan yang sedang dilaksanakan pemerintah, membutuhkan peran dan partisipasi kaum muda. Baik inspastruktur maupun program dan kegiatan lainnya.

Pemuda harus mengambil bagian dalam proses pembangunan yang tengah digalakan pemerintah.

“Pemuda harus satu, kokoh membangun Malteng bukan saja pembangunan fisik, tetapi juga menjadi agent pembangunan perdamaian di Malteng,” tutupnya.(Km_F2s)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!