Bupati Tuasikal Jenguk Idrus Kelihu, Yatim Piatu Penderita Tumor – Kilas Maluku
DAERAH

Bupati Tuasikal Jenguk Idrus Kelihu, Yatim Piatu Penderita Tumor

Kilasmaluku.com-Idrus Kelihu, penderita tumor asal Desa Telutih Baru, Kecamatan Telutih dijenguk bupati Tuasikal Abua di RSUD Masohi, Kamis,(2/11).

Bupati memboyong seluruh organisasi pimpinan daerah (OKD), melihat lebih dekat tumor di bagian pangkal paha Kelihu yang sudah membengkak. Sekaligus menyerahkan bantuan uang tunai kepada pamannya.

Bupati berharap, Kelihu bisa sembuh agar kembali beraktivitas di sekolah. Karena itu, bupati langsung mengintruksikan kepada pimpinan RSU agar mengurus segala administrasi dan membebaskan biaya pengobatan.

Idrus Kelihu merupakan anak yatim piatu, ibunya meninggal dunia pada Medio Februari 2017 lalu. Tak lama berselang, ayahnya meninggal dunia. Dalam kondisi itu, Idrus dirawat oleh kerabatnya.

Ia tergolong dari kekuarga tidak mampu, apalagi setelah kedua orang tuanya meninggal dunia. Selama itu, Idrus hanya diobati secara tradisional oleh pamannya.

Beruntung, kondisi Idrus diketahui setelah viral di media sosial. Sejumlah aktivis kemanusiaan yang tergabung dalam Komunitas Sahabat Nahla kemudian bergegas mengadvokasi Idrus ke RSU Masohi.

“Iya, pas dengar kabar itu kami langsung menuju kediaman Idrus dan membawanya ke RSU Masohi,” ucap Nengsi Kaleder.

Tak sampai disitu, mereka juga menggalang aksi pengumpulan dana. “Harapan kami agar Idrus lekas sembuh dari sakitnya,” harap Nengsi.(Km_F2s)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!