Beredar Informasi, Ada Gempa Susulan Hari Ini, BPBD Maluku: Gempa Bumi tidak Bisa Diprediksi – Kilas Maluku
AMBOINA

Beredar Informasi, Ada Gempa Susulan Hari Ini, BPBD Maluku: Gempa Bumi tidak Bisa Diprediksi

Salah satu postingan yang beredar di media sosial

KILASMALUKU.com- Gempa bumi yang melanda Ambon dan sekitarnya, Selasa (31/10) malam, meninggalkan trauma bagi masyarakat. Kondisi tersebut makin diperparah dengan banyaknya informasi sesat alias hoax soal gempa yang masih akan terjadi.

Ramai di sosialmedia, postingan yang menyebut akan terjadi gempa susulan pada hari ini, Rabu (1/11), sekitar pukul 16.45 WIT dan membuat resah masyarakat.

Salah satu postingan di facebook yang membuat resah warga

Postingan tersebut kemudian ditanggapi langsung oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluki, John Hursepuny. Lewat akun pribadinya, Hursepuny meminta agar warga jangan percaya informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Kalau ada informasi yang mengatakan akan terjadi gempa pada jam sekian dan lain sebagainya, mohon JANGAN DIPERCAYA. Gempa bumi tidak dapat diprediksi kapan akan terjadi, dimana dan berapa SR nya..” himbaunya.

Hursepuny hanya meminta agar warga tetap waspada dan mengindari tempat-tempat yang bisa menyebabkan kecelakaan saat terjadi gempa.

“Yg harus dilakukan adalah kalau terjadi gempa bumi hindari berada di dalam ruangan, hindari tiang listrik, jauhkan diri dari kaca dan reruntuhan yang sewaktu-waktu roboh. Kalau berada di ruangan saat terjadi gempa bumi, libdungi diri di bawah meja atau pelibdung yang kuat, sambil menunggu gempa reda lalu segera meninggalkan ruangan,” pesan Hursepuny. (Redaksi_Km01)

 

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!