Gubernur Harus Jadikan Simposium Nasional PPM Sebagai Pintu Masuk Dapatkan PI 10 Persen di Blok Masela – Kilas Maluku
FOKUS BERITA

Gubernur Harus Jadikan Simposium Nasional PPM Sebagai Pintu Masuk Dapatkan PI 10 Persen di Blok Masela

KILASMALUKU.com – Kabar kepemilikan Participating Interest (PI) 10 persen di Blok Masela untuk provinsi Maluku masih gaib alias tak jelas. Padahal, janji pemberian PI 10 persen ini sudah bertahun-tahun keluar dari mulut Pemerintah Pusat (Pempus).

Tapi, hingga kini janji itu tak pernah terealisasi, meski usaha keras sudah dilakukan oleh Pemerintah Maluku.  Atas dasar itu, Pemuda Pelajar Maluku (PPM) akan menggelar seminar nasional atau ‘Rembuk dan Simposium Nasional’ untuk membahas soal pengelolaan Blok Masela, serta peningkatan sumber daya manusia generasi muda Maluku.

Pengurus PPM, Abubakar Solissa mengatakan, kegiatan ini sangat penting bagi pemerintah Maluku untuk terus menekan Pempus lewat pemuda dan pelajar Maluku yang ada di Jakarta, serta mengetahui arah kebijakan Pempus terkait pengelolaan Blok Masela, serta kepeduliannya buat masyarakat Maluku.

“Langkah ini penting, karena Blok Masela merupakan Nasional, bahkan sudah menjadi isu global. Banyak kepentingan besar yangg ingin menguasai Blok Masela dengan tidak memberikan ruang kepada masyarakat Maluku untuk turut menikmati kekayaan yang berasal dari alam mereka,” kata Solissa lewat rilisnya ke redaksi, Jumat (27/10).

Kegiatan yang akan berlangsung pada 9 November itu akan dihadiri oleh Wakil Menteri EDSM Archandra Tahar, Kepala SKK Migas, Direktur LPDP, dan pakar ekonomi bangsa Rizal Ramli (Mantan Menteri Kemaritiman). Untuk itu, keterlibatan Pemerintah Maluku dalam hal ini Gubernur Said Assgaf sangat penting.

“Blok ini kalau dikelola dengan baik, maka bukan hanya kepentingan masyarakat Maluku yang terselamatkan, tapi juga kepentingan negeri ini juga akan terselamatkan,” ujarnya

“Peningkatan sumber daya manusia di Maluku juga bisa akomodir dalam kegiatan ini. Untuk itu, kehadiran pak gubernur sangatlah penting,” sambungnya.

Dikatakan pula, momentum ini bisa dimanfaatkan oleh Assagaf untuk menagih janji Pempus lewat Wamen ESDM terkait janji PI 10 persen buat Maluku. Ada Wamen ESDM, ada Inpex. Maka kehadiran pak gubernur sangat tepat. Disini juga bisa mendiskusikan langkah yang tepat untuk kesejahteraan masyarakat Maluku lewat Blok Masela,” jelasnya. (redaksi/km03)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!