November, Gaji Anggota Dewan Naik jadi Rp60 Juta, Harus Tambah Rajin (Itu Batull..) – KILASMALUKU.com
AMBOINA

November, Gaji Anggota Dewan Naik jadi Rp60 Juta, Harus Tambah Rajin (Itu Batull..)

KILASMALUKU.com- Momen yang ditunggu-tunggu wakil rakyat akhirnya datang. Pemerintah melalui PP Nomor 18 Tahun 2017 akan menerapkan kenaikan gaji Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah se-Indonesia, pada Oktober ini. Artinya, DPRD Maluku juga akan menikmati kenaikan gaji hingga Rp60juta per bulan!

Ketua DPRD Provinsi Maluku, Edwin Huwae mengatakan, kenaikan tersebut normatif saja. Perbedaannya hanya pada sewa rumah dan transportasi anggota dewan yang nantinya dibiayai negara.

“Adapun implementasinya, mobil dinas anggota dewan saat ini akan ditarik karena statusnya pinjam pakai. Kemudian disahkannya PP 18, negara yang menanggung biaya transportasi dan sewa rumah anggota dewan,” ujar Edwin seperti dikutip dari KabarTimur, Rabu (11/10).

Karena itu, dengan penambahan tunjangan anggota dewan tersebut, dirinya berharap para wakil rakyat bisa lebih rajin berkantor dari sebelumnya.

“Kita maklumi politik ini kerja konstituen. Tapi, kalau ada agenda rapat-rapat soal kemasyarakatan, kami harap teman-teman bisa hadir untuk mengikuti rapat. Kehadiran wakil rakyat juga menjadi perhatian wartawan,” harapnya.

Dia mengaku agenda dewan selama ini berjalan lancar. Tidak satupun agenda dewan terhambat. “Dengan ukuran agenda yang lancar, seluruh tahapan di dewan berjalan baik. Buktinya, sekarang kita masuk tahapan (pembahasan) APBD perubahan,” ujar Edwin. (KTM/Redaksi_KM01)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top